AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan All New Vios Terbaru

Spesifikasi harga kelebihan dan kekurangan Toyota All New Vios – Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004. Toyota Vios merupakan Mobil Sedan subkompak yang berkembang di Daratan China, Taiwan dan pasar Asia tenggara seperti Malaysia, Thailand, Singapura dan Indonesia. Vios generasi ke 3 ini bermain di segmen Sedan subkompak dengan pesaingnya Honda City dan Suzuki Ciaz yang menjadi penantang barunya.


Kelebihan dan Kekurangan All New Vios Terbaru




Peresmian Vios generasi ketiga ini dilakukan di Bangkok International Motor Show pada tahun 2013 silam. Yang lebih membanggakan lagi adalah Indonesia merupakan Negara yang memiliki kesempatan untuk menjadi tempat perakitan Vios gen3 tersebut dan di ekspor ke beberapa Negara di Asia Tenggara. Toyota All New Vios memiliki estetika bijaksana yang terlihat dari tampila depan yang hampir mirip dengan Toyota RAV4, yang dimana desain strip chrome pada grill merambah ke casing headlamp yang membangkitkan aura modern. Toyota Vios Generasi 3 dihadirkan dengan 3 tipe yakni E merupakan tipe bawah, G sebagai tipe menengah dan TRD Sportivo sebagai tipe teratas atau paling tinggi.

Eksterior Toyota All New Vios


Pada tampilan platform Vios gen 3 masih menggunakan milik Vios generasi sebelumnya, akan tetapi hanya mengalami sedikit peningkatan yaitu pada sektor dimensi yang bertambah. Pada sektor lampu depan menggunakan proyektor untuk tipe G dan TRD Sportivo sedangkan untuk tipe E masih menggunakan lampu Kristal biasa.

Kelebihan dan Kekurangan All New Vios Terbaru

Pada bagian samping memiliki desain garis lekukan yang melandai sehingga menjadikan desain Toyota All New Vios tampak lebih sporty. Garis tersebut malang melintang hingga ke bagian cluster belakang yang menambar aura modernisasi. Tidak hanya itu, yang lebih manarik lagi adalah pada bagian spion yang telah dilengkapi dengan sirip aerodinamis sehingga meninggkatkan kinerja serta stabilitas Mobil saat melaju.

Interior Toyota All New Vios

Pada sektor kabin telah mengalami pembaruan, yang dimana cirri khas Vios telah dihilangkan seperti panel instrument yang sekarang sudah tidak berada lagi di bagian tengah dashboard. Tidak hanya itu, fitur-fiturnya pun telah megalami pembaruan yang lebih lengkap. Ditambah lagi pada sistem imultimedia juga telah menggunakan touchscreen yang dilengkapi dengan audio yang cukup bagus.

Kelebihan dan Kekurangan All New Vios Terbaru

Sementara pada bagian panel instrument memiliki kesan modern dan sporty yang terlihat jelas dengan adanya speedometer backlit dan tachometer baru dengan tambahan layar informas kecil yang diletakkan di bawahnya derta berfungsi sebagai pemberi informasi penting mengenai kondisi Mobil dan trip perjalanan. Pada bahannya pun telah menggunakan plastik yang memeiliki cat yang solid dengan penggunaan aksen chrome yang menjadikan kabin memiliki nuansa cerah. Mengingat bahwa Vios dianggap sedan kompak entry level, plastik di dasbor dan panel pintu meninggalkan garis yang terlihat seperti benang, sehingga terlihat seolah-olah interiornya menggunakan kulit jahitan tangan.

Performa Mesin Toyota All New Vios

Toyota All New Vios menggunakan mesin 1.5 liter atau 1500 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 107Hp/ 6000 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 141 Nm/ 4200 Rpm. Vios gen 3 menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.



Review Mobil Toyota All New Vios (Gen 3)
Spesifikasi Toyota All New Vios (Gen 3)
Mesin : 1NZ-FE 4 silinder segaris 16 katup VVT-i.
Tenaga : 107 hp @ 6.000 rpm.
Torsi : 141 Nm @ 4.200 rpm.
Konsumsi BBM : 10-13km / L (dalam kota); 14-17km / L (luar kota).
Transmisi : transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.
Suspensi : Depan McPherson strut independen, belakang Torsion Beam.
Rival : Honda All New City, Suzuki Ciaz dan Hyundai Accent Verna.
Penjualan: 2013-sekarang.

Kelebihan Toyota All New Vios (Gen 3)
Desain eksterior dan interior baru dan memikat.
Kinerja mesin bagus pada putaran bawah.
Kabin dan jok nyaman.
Panel instrumen sporty.
Suspensi empuk.
Transmisi otomatis sangat halus.
Ruang kaki lapang.
Sistem penggereman lengkap dengan fitur keselamatan.

Kekurangan Toyota All New Vios (Gen 3)
Harga baru lumayan tinggi.
Peredaman kabin buruk.
Kerap mengalami bodyroll karena suspensi terlalu empuk.
Kualitas perakitan belum maksimal.
Suara atap sangat bising ketika hujan.
Masih menggunakan mesin kuno.
Material dashboard masih menggunakan plastik murahan.
Feedback sensor parkir tergolong lambat.



Simak juga:

Harga Toyota All New Vios (Gen 3) Bulan ini


Toyota All New Vios Tipe E 1.5 E matic : Rp. 275.350.000,00
Toyota All New Vios Tipe E 1.5 E manual : Rp. 265.750.000,00
Toyota All New Vios Tipe G 1.5 G matic : Rp. 296.750.000,00
Toyota All New Vios Tipe G 1.5 G manual : Rp. 284.150.000,00
Toyota All New Vios  Tipe TRD Sportivo manual : Rp. 300.150.000,00
Toyota All New Vios Tipe TRD Sportivo matic : Rp. 313.050.000,00

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan All New Vios Terbaru , semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top