AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan Kekurangan Toyota Previa

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Previa – Mobil ini merupakan Minivan yang sangat popular di beberapa Negara Asia. Sampai sekarang produksi Mobil ini telah masuk dalam generasi ke 3. Untuk generasi pertamanya dikenal dengan gelar Estima, Previa dan Tarago. Di Indonesia Mobil ini masuk di pasar bebas seperti Batam dan Sabang, ditambah lagi hadirnya Mobil Previa dalam keadaan bekas atau Second.

Kelebihan Kekurangan Toyota Previa

Toyota Previa pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 2000 melaui ATPM Toyota yang hadir melalui proses GBU. Mobil ini masuk dalam jajaran Mobil keluarga kelas menengah, karena dibandrol dengan harga cukup tinggi sehingga banyak orang yang tidak mau memilih Mobil ini. Tidak hanya itu, pada bagian suku cadang juga memiliki harga yang mahal karena memang diadopsi dari Sedan mewah milik Toyota Carmy.

Eksterior Toyota Previa

Pada bagian luar memang Previa memiliki cirri khas tersendiri yakni bentuknya yang mirip telur. Yang lebih menarik adalah terdapatnya sliding door pada kedua sisi untuk baris kedua, sehingga menjadikan akses mudah untuk keluar masuk. Tidak hanya itu, Toyota Previa juga disematkan dual moonroof, satu model pop-up (bagian atas penumpang depan) dan satunya lagi model sliding (bagian penumpang baris kedua).

Sementara pada bagian depan mempunyai lampu utama yang mirip dengan bentuk lampu Carmy versi Eropa. Pada sektor belakang sudah menerapkan lampu dengan garnish memanjang dari sebelah kiri menuju ke kanan. Sementara pada bagian tengah disematkan dudukan untuk tempat palat nomor.

Interior Toyota Previa

Toyota Previa mempunyai kabin yang sangat lega sehingga sangat cocok untuk Mobil keluarga, ditambah lagi bagian legroom dan headroom yang sangat luas. Untuk sektor kursi pada baris depan dan belakang berkonfigurasi dengan Captain Seat. Yang lebih unik pada kursi baris kedua bisa diputar 180 derajat sehingga seperti Mobil Van Amerika pada umumnya. Demi melengkapi kenyamanan penumpang dalam bepergian, Toyota telah membekali Previa dengan tempat penyimpanan yang sangat banyak, termasuk cupholder.

Performa Mesin Toyota Previa

Toyota Previa menggunakan mesin bensin dengan kapasitas 2.4 liter dan 3.5 liter V6. Yang banyak beredar di Indonesia adalah mesin 2.4 liter atau 2400 cc. dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 157 Hp/ 5700 Rpm dan torsi puncak yang dihasilkan mencapai 225 Nm/ 4000 Rpm dengan menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan.



Review Toyota Previa
Spesifikasi Toyota Previa
Mesin: 2.4 liter 2AZ-FE Bensin 4 silinder segaris 16 katup.
Tenaga : 157 HP @5.700 RPM.
Torsi : 225 Nm @4.000 RPM.
Konsumsi BBM : 5-7km / L (dalam kota), 9-12km / L (luar kota).
Transmisi : Otomatis 4 percepatan.
Suspensi : Depan McPherson strut, belakang torsion beam.
Rival : Kia Sedona, Nissan Serena, Honda Odyssey dan Mitsubishi Grandis.
Tahun produksi : 2001-2006)

kelebihan Toyota Previa
Berpenggerak roda depan.
Interior sangat mewah.
Eksterior unik dan stylish.
Nyaman.
Handling seperti sedan.
Sparepart mesin dapat disubstitusi dengan Camry.
Pintu model geser.

kekurangan Toyota Previa
Ruang belakang agak sempit.
Transmisi kurang responsif.
Cluster instrumen terletak di tengah.
Sparepart lumayan mahal.
BBM tergolong boros.
Beberapa suku cadang selain mesin lumayan langka.


Simak juga:

Harga Toyota Previa


Toyota Previa memiliki harga yang gelap di pasaran, kebanyakan pemilik mobil ini sangat mempertimbangkan harga jual yang terlalu rendah, kecuali ketika sedang kepepet. Begitulah kira-kira. Harga normal untuk mobil ini berada di kisaran 100 juta - 130 untuk tahun keluaran 2001, 2002 dan 2003. Sedangkan untuk tahun 2004, 2005 dan 2006 berkisar 140 juta hingga 170 juta.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Kekurangan Toyota Previa , semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top