AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda City GD8 VTEC dan i-DSI

Pada kesempatan kali ini autogaya akan memberikan info seputar otomotif tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda City GD8 VTEC dan i-DSI, yang dimana Mobil tersebut merupakan mobil Sedan Subkompak yang menempati posisi di bawah Civic ES. Mobil ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2003 bebarengan dengan versi hatchback yakni Jazz GD3.

Di Indonesia kehadiran Honda City GD8 mendapat sambutan yang sangat hangat oleh masyarakat, yang lebih menarik lagi Mobil ini dihadirkan dengan 2 pilihan mesin yang berbeda yakni i-DSI dan VTEC.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda City GD8 VTEC dan i-DSI



Pada desain eksterior Honda City GD8 mengusung desain yang berbeda, yang dimana Mobil ini mempunyai kabin yang besar tapi menggunakan bonnet yang kecil dan pendek. Mobil ini menggunakan desain lampu yang tipis dan pada bagian belakang menggunakan lampu dengan desain yang melebar. Pada versi facelift Mobil City GD8 megalami perubahan pada lampu depan yang sedikit melebar. Selain itu pada bagian depan juga mendapatkan penambahan foglamp atau lampu kabut serta perubahan grill dari model chrome 1 garis menjadi 2garis yang menggunakan desain sarang lebah. Sementara pada bagian belakang juga mendapatkan penambahan lampu garnis yang mengapit bagasi dan plat nomor.

Sedangkan pada bagian interior hampir mirip dengan Honda Jazz, yang menjadi perbedaan hanya konsol tengah dan glovebox, di dalam Honda city GD8 terdapat headroom dan legroom yang luas hingga bagian belakang.

Pada bagian performa, Honda City GD8 menggunakan 2 jenis mesin yang memiliki kapasitas sama yakni 1.5 liter atau 1500 cc. Pada kemunculan perdananya, mobil ini menggunakan mesin i-DSI yang mempu menghasilkan tenaga maksima sebesar 87 Hp/ 5500 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 128 Nm/ 2700 rpm. Sedangkan untuk mesin VTEC dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 110Hp/ 5800 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 143 Nm/ 4800 rpm.

modifikasi sedan Mobil Honda City GD8 VTEC dan i-DSI



Review Honda City GD8
Spesifikasi Honda City GD8 i-DSI
Kode mesin L15A, 1,5 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC i-DSI.
Bore x Stroke 73.0 x 89.4 mm.
Rasio kompresi 10.4:1.
Output daya maksimum 87 HP @5.500 RPM.
Torsi puncak 128 Nm @2.700 RPM.
Konsumsi BBM : 12-14 km/L (dalam kota) dan 15 -18 km/L (luar kota)
Rem depan cakram dan belakang tipe drum (tromol).
Fitur Radio/Tape/CD/MP3 dengan Head Unit Double DIN (CBU), tilt steering, PW, PS, CL, ultra seat, Electric Mirror.

Spesifikasi  Honda City GD8 VTEC
Kode mesin L15A, 1,5 liter 4 silinder segaris 16 katup SOHC VTEC.
Bore x Stroke 73.0 × 89.4 mm
Rasio kompresi 10.1:1
Output daya maksimum 110 HP @5.800 RPM.
Torsi puncak 143 Nm @4.800 RPM.
Konsumsi BBM : 10-11 km/L (dalam kota) dan 12 -15 km/L (luar kota)
Rem cakram pada semua roda.
Fitur sama dengan versi i-DSI, dengan beberapa penambahan fasilitas keselamatan yang lengkap, lampu belakang LED, bodykit, pelipat spion otomatis dengan lampu sein.
Kelebihan
Nyaman.
Lumayan irit.
Suara mesin halus.
Transmisi responsif meskipun versi matic menggunakan sabuk baja (CVT).
Stabil pada kecepatan tinggi.
Kekurangan
Transmisi CVT kerap bermasalah, lebih baik pilih manual.
Biaya perawatan i-DSI sedikit lebih tinggi.
Model masih kalah dari rivalnya.
Bunyi suspensi keras ketika melewati jalan berlubang.
Tidak ada indikator waktu / jam pada panel dashboard.
Posisi pedal gas dan rem terlalu tegak.
Kursi belakang kurang nyaman karena terlalu tegak.


 Simak juga:

Harga Honda City GD8


Mengingat pengguna mobil pertama memang lebih memilih sedan ketimbang hatchback. Untuk versi pre-facelift City i-Dsi dibanderol dengan harga 90 juta - 100 juta, versi faceliftnya mampu menembus angka 115 juta. Sedangkan untuk versi City VTEC memiliki harga relatif lebih mahal, terpaut hingga 10 jutaan. Versi VTEC pre-facelift biasanya dijual di kisaran harga 110 - 120 jutaan dan versi facelift sekitar 130 jutaan.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda City GD8 VTEC dan i-DSI, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.
 

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top