AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Nouva atau Grand Nouva

Pada kesempatan kali ini autogaya akan memberikan info seputar otomotif tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda Civic Nouva dan Grand Nouva, yang dimana Mobil ini merupakan generasi ke 4 dari keluarga Civic yang meluncur pada bulan September 1987. Honda Civic Nouva masuk ke Indonesia dengan mengandalkan mesin karburator dengan kapasitas 1.5 liter SOHC.

modifikasi Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Nouva atau Grand Nouva



Pada bagian eksterior menggunakan desain yang sama dengan versi sedan Grand Civic terutama bagian depan, akan tetapi perbedaannya terlihat pada bodi belakang yang tidak ada tonjolan bagasi. Tidak hanya itu, kesan balap sporty juga terlihat dengan penggunaan 2 pintu.

Pada bagian interior Honda Civic Nouva dan Grand Nouva terutama kabin menggunakan desain sama persis dengan grand Civic, kesamaan terlihat mulai dari bagian dashboard, instrumen klaster, model kursi dan panel konsol.

Pada bagian performa, Honda Civic Nouva atau Grand Nouva menggunakan mesin dengan kode D15B2 yang berkonfigurasi dengan 4 silinder segaris dan penggunaan 16 katup SOHC yang menjadikan Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 92 HP/ 6000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 119Nm/ 4500 rpm.
Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Nouva atau Grand Nouva



Review Honda Civic Nouva atau Grand Nouva
Spesifikasi
Kode sasis SH4 dan kode body EF.
Mesin : 1,5 liter D15B2 karburator 4 silinder inline 16 katup SOHC.
Tenaga maksimum : 92 HP @6.000 RPM.
Torsi puncak : 119 Nm @4.500 RPM.
Bore x Stroke : 75mm x 84,5 mm.
Rasio kompresi : 9,2:1.
Transmisi : manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan (langka).
Suspensi : depan double wishbone dan belakang multilink.
Kompetitor : Suzuki Forsa, Daihatsu Charade, Mazda MR90 dan Toyota Starlet.
Kelebihan
Klasik dan elegant dalam satu paket.
Kemampuan manuver luar biasa.
Pamor bagus.
Harga sangat bertahan.
Mudah untuk melakukan engine swap ke model yang lebih bertenaga.
Sparepart murah meriah.
Mesin mudah dirawat.
Referensi modifikasi sangat banyak dan beragam.
Kekurangan
Mudah keropos.
Unit semakin langka.
Harga part kaki-kaki lumayan mahal.
Sudah menjadi collector item.


Baca juga:



Harga Honda Civic Nouva dan Grand Nouva


Keberadaan mobil Nouva semakin langka sehingga pemiliki mobil ini jarang untuk menjual ataupun melepas Mobil ini kepada orang lain dengan harga yang murah.Antusias para pemodif untuk dijadikan mobil modifikasinya sangat meningkat sehingga pamor dari mobil ini menjadi terangkat, yang dimana memang apabila MObil Civic Nouva disentuh dengan bau modifikasi akan terlihat mengesankan. Oleh sebab itu harga standar dari Honda Civic Nouva tahun 1988 dan 1989 berkisar antara Rp 45- 50 juta, sedangkan untuk grand Nouva tahun 1990 dan 1991 mencapai kisaran rp 50- 60 juta.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Nouva atau Grand Nouva, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top