AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Cara/ Tips Mencegah dan Mengatasi Mesin Mobil Berkarat

Cara mencegah Mesin Mobil Berkarat. Banyak dari para pemilik Mobil yang kurang memperhatikan bagian-bagian mobilnya, padahal salah satu penyebab kerusakan mobil adalah karatan yang mengakibatkan mobil cepat rusak dan suspensi tidak tahan lama.

Siapa sih yang mau mobilnya karatan, semua orang pasti tidak mau tentunya. Jadi di sini saya akan memberikan tips agar Suspensi/mesin Mobil tidak berkarat. Mungkin bisa menghindarkan mobil anda karatan dan mobil anda biar tambah awet.


Tips/ cara mencegah Mesin Mobil berkarat


Pada panduan kali ini yang pertama kali harus di lakukan untuk mencegah terjadinya karatan adalah dengan membersihkan mobil secara teratur. Tapi cara membersihkannya pun jangan asal-asalan biar tidak terjadi kesalahan baru, caranya yang harus diperhatikan adalah pada bagian-bagian yang umum di genangi air, anda harus mengeringkan bagian itu dengan teliti sampai kering beneran salah satunya dengan memakai kanebo dan jangan lupa pula bersihkan pada bagian lipatan-lipatan kecil yang susah di jangkau.
Kebanyakan terjadinya karatan adalah mobil yang sering dipakai di daerah pantai / lautan, karena air laut mempunyai kandungan garam yang bisa merusak mobil ataupun di daerah yang memiliki kandungan air yang bercampur zat besi. Adapun cara mengatasinya adalah dengan menggunakan cairan anti karat seperti 3M, Tuff-Kote Dinol, Barracuda itu yang instan.


Ada lagi cara yang sangat bagus untuk menghindari karatan yaitu dengan menggunakan marine coating atau Agatha Marine. Yaitu bahan yang di gunakan untuk perkapalan pada umumnya, tetapi dengan bahan cat ini anda harus meluangkan waktu sejenak untuk mengecat secara manual pada bagian bawah Mobil atau bisa menyuruh orang untuk mengerjakannya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih. Cara/ Tips Mencegah dan Mengatasi Mesin Mobil Berkarat

Baca juga

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top