AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

5 Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Honda Mobilio. Mobilio merupakan Mobil keluarga yang diminati banyak orang, di samping mobil ini berdimensi luas juga sangat tangguh.

Sekarang mari kita bahas tentang kelebihan dan kekurangan dari Honda Mobilio. Sebelum masuk sekmen ini anda bias melihat spesifikasi dan harganya di sini.

SPESIFIKASI dan HARGA HONDA MOBILIO
5 Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio


Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio


Di sini akan saya berikan informasi tentang kelemahan dan kelebihan Mobilio, saya akan berikan informasi masing-masing 5.

Kelebihan:


Kabin yang lega

Disbanding dengan pesaingnya Honda Mobilio mempunyai tinggi lebih rendah, akan tetapi kelebihan yang terdapat pada mobil ini salah satunya kelegaan pada kabinnya disbanding dengan mobil MPV lainnya, pabrikan Honda memaksimalkan desain dari mobilio agar tidak terlihat besar tetapi mempunyai kabin yang luas.

Pengendalian Kemudi


Honda Mobilio mempunyai handling yang baik walaupun penggunaan EPS dapat mengurangi feeling kemudi, body roll dan feedback setir tetapi lebih baik di banding dengan mobil sekelas Mobilio, serasa mengendarai mobil Hatchback dari arah pengedalian serta driving position.

Performa mesin


Pada mesin Mobilio menggunakan mesin .500 cc L15Z1 yang bertenaga 118 Hp,  merupakan mesin terbaru yang di gunakan oleh Honda City generasi 2014 serta akan dipasangkan juga pada Honda Jazz. Mesin ini juga dapat mengurangi bobot karena menggunakan intake manifold dengan bahan plastic.

Bagasi

Bagasi Honda Mobilio merupakan palingf luas di bandfingkan dengan sekelasnya, bahkan untuk bagasi di bandingkan kijang Innova masih luas Bagasi Honda Mobilio. Di tambah lagi dengan memberikan kesan yang mewah Honda juga menyisipkan toolkit dan dongkrak yang tersembunyi.

Desain eksterior


Desain eksterior Honda Mobilio merupakan yang paling seksi diantara kompetitornya, mulai dari bentuk depan hingga belakang, kita tidak akan terkesan seperti membawa sebuah mobil keluarga yang kebapak-an. Mungkin bisa dibilang modelnya lebih mirip sebuah estate atau station wagon yang sangat sporty. Sangat mudah mencari inspirasi modifikasi terhadap Honda Mobilio ini.

5 Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Kekurangan :


Kualitas pengerjaan


Kami menemukan banyak hal di mobil ini yang menurut kami bisa ditingkatkan lagi dari segi kualitas pengerjaan, seperti dari sambungan bodi, door trim, dashboard, bodi dan engine bay yang terkesan asal-asalan dan tidak presisi. Mungkin dikarenakan Honda sedang menggenjot produksi Honda Mobilio sehingga menurunkan kualitas pengerjaan dan material yang digunakan.

Transmisi CVT


Transmisi CVT di Honda Mobilio tidak sanggup menyalurkan tenaga mesin yang sesungguhnya seperti varian manual. Memang mobil ini di kecepatan rendah pedalnya sangat responsif, namun ketika kita membutuhkan performa di kecepatan sedang, seperti di kecepatan 40 -80 km/jam, transmisi CVT terasa sangat lambat dan tidak memberikan performa yang tercermin pada varian manual meskipun sudah kami pindah ke mode S, dan ketika mencapai 150 km/jam versi speedometer, CVT-nya tidak sanggup meladeni injakan kaki anda untuk memacu mobil ini lebih cepat lagi. Jika anda mengambil Honda Mobilio karena alasan akselerasi, sebaiknya ambil varian manual.

Kenyamanan suspensi


Kami berharap Honda Mobilio memiliki suspensi yang nyaman seperti layaknya Honda Freed, Honda Mobilio untuk sebuah MPV adalah yang paling kaku di kelasnya, sehingga jika anda melewati jalan bergelombang atau polisi tidur harus dipastikan anda melewatinya dengan sangat perlahan, terutama pada suspensi belakang. Namun kekerasan suspensi ini terbayar dengan handling yang ditawarkan.

Kekedapan kabin

Kualitas pengerjaan Honda Mobilio berpengaruh pada kekedapan kabin. Ketika posisi idle, suara mesin mobil ini memang sangat tenang dan tidak terasa. Namun jika anda melaju dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam, maka suara mesin, angin dan ban sangat mengganggu interior, rasanya sama seperti kekedapan suara Avanza generasi pertama. Dan suara luar pun juga cukup mengganggu, karena suara kita mengobrol diluar pun terdengar sampai ke dalam kabin, ini dikarenakan penggunaan plat bodi yang tipis dan karet peredam hanya 1 lapis saja.

Desain dan kualitas interior

Honda Mobilio menggunakan desain interior yang sama seperti Honda Brio kecuali pada pewarnaan yang diberikan. Selain bentuknya yang kurang menarik, kualitas material dan fit & finishingnya kurang begitu baik. Kita juga tidak mendapatkan kompartemen-kompartemen penyimpanan yang melimpah seperti kompetitornya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih. 5 Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

Baca juga :
Spesifikasi dan Harga Chevrolet Spin
Mencegah dan Mengatasi Mesin Mobil Berkarat

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top