Pada kesempatan kali ini autogaya akan membahas tentang review Mobil BMW 318i E46. Yang dimana Mobil tersebut merupakan gen ke 4 dari kelas BMW seri ke 3 yang merupakan Sedan kompak yang posisinya berada di bawah BMW seri-5. Dengan penggunaan garis yang minimalis membuat tampilan menjadi lebih sporty dan mempunyai pamor yang sangat tinggi di mata eksekutif muda.
Mobil besutan BMW tersebut masuk ke Indonesia pada tahun 1999 yang menggantikan posisi dari kelas sama seri E36. Setelah mendapatkan sentuhan facelift dihadirkan pada tahun 2002 yang telah mengalami pembaruan pada sektor mesin dan untuk perubahan kecilnya terletak pada bagian luar yaitu warna lampu belakang, bentuk lampu utama, hood, grill dan bumper.
Untuk BMW pre-facelift menggunakan mesin dengan kapasitas 1,9 liter SOHC. Setelah masanya para pesaingnya menggunakan mesin yang lebih powerfull yakni underpower, lalu pihak BMW tidak mau kalah dengan menghadirkan versi facelift dari BMW 318i E46. Perubahan pun terjadi pada bagian luar dan mesin menjadi berkapasitas 2,0 liter DOHC. Akan tetapi terdapat kelemahan untuk versi faceliftnya, biasanya para pemilik sering mengeluhkan mesin mobilnya yang rewel dan sering mengalami trouble. Hingga pada akhirnya pihak BMW menanggapinya dengan respon cepat sehingga melakukan sentuhan facelift terahir dan mesin berubah menjadi N46B20 yang tentunya lebih tangguh dan tahan banting. Ingin lebih jelas lihat table spesifikasi lengkap BMW 318i E46 di bawah ini:
Untuk tahun 90-93 rata-rata dibanderol 35-40 Jt
Untuk tahun 94-96 rata-rata dibanderol 40-60 Jt
Untuk tahun 97-99 rata-rata dibanderol 60-90 Jt
Untuk tahun 2000-terbaru rata-rata dibanderol 80 Jt ke atas
Demikianlah sedikit info tentang Spek Harga Mobil BMW 318i E46, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.
Mobil besutan BMW tersebut masuk ke Indonesia pada tahun 1999 yang menggantikan posisi dari kelas sama seri E36. Setelah mendapatkan sentuhan facelift dihadirkan pada tahun 2002 yang telah mengalami pembaruan pada sektor mesin dan untuk perubahan kecilnya terletak pada bagian luar yaitu warna lampu belakang, bentuk lampu utama, hood, grill dan bumper.
Untuk BMW pre-facelift menggunakan mesin dengan kapasitas 1,9 liter SOHC. Setelah masanya para pesaingnya menggunakan mesin yang lebih powerfull yakni underpower, lalu pihak BMW tidak mau kalah dengan menghadirkan versi facelift dari BMW 318i E46. Perubahan pun terjadi pada bagian luar dan mesin menjadi berkapasitas 2,0 liter DOHC. Akan tetapi terdapat kelemahan untuk versi faceliftnya, biasanya para pemilik sering mengeluhkan mesin mobilnya yang rewel dan sering mengalami trouble. Hingga pada akhirnya pihak BMW menanggapinya dengan respon cepat sehingga melakukan sentuhan facelift terahir dan mesin berubah menjadi N46B20 yang tentunya lebih tangguh dan tahan banting. Ingin lebih jelas lihat table spesifikasi lengkap BMW 318i E46 di bawah ini:
Review Mobil BMW
318i E46
|
|
Spesifikasi Mobil BMW 318i E46
Pre-facelift
|
Tahun produksi: 1999 - 2001.
Kode mesin : M43B19 (disebut juga
M43TUB19), 1.9 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC.
Output tenaga : 118 HP @5.500 RPM.
Torsi puncak : 118 Nm @3.500 RPM.
Bore x Stroke : 85 mm x 83,5 mm.
Rasio kompresi : 9,7:1.
Profil ban standar: 195/65 R15.
|
Spesifikasi Mobil BMW 318i E46
facelift pertama
|
BMW 318i E46 pre-facelift
Spesifikasi BMW 318i E46 Facelift
Tahun produksi: 2002 - 2004.
Kode mesin N42B20, 2.0 liter 4
silinder segaris 16 katup valvetronic DOHC VANOS.
Output tenaga : 143 HP @6.000 RPM.
Torsi puncak : 200 Nm @3.750 RPM.
Bore x Stroke : 84 mm x 90 mm.
Rasio kompresi : 10,2:1.
Profil ban standar: 205/55 R16.
|
Spesifikasi Mobil BMW 318i E46 kedua
|
Tahun produksi: akhir 2004 - 2005.
Kode mesin N46B20, 2.0 liter 4
silinder segaris 16 katup valvetronic DOHC VANOS.
Output tenaga : 148 HP @6.200 RPM.
Torsi puncak : 200 Nm @3.600 RPM.
Bore x Stroke : 84 mm x 90 mm.
Rasio kompresi : 10,2:1.
Profil ban standar: 205/55 R16.
|
Kelebihan Mobil BMW 318i E46
|
Image BMW.
Tampilan keren dan awet.
Ukuran kompak, tidak terlalu besar
ataupun terlalu kecil.
Mesin M43 versi mudah dalam hal
perawatan.
Mesin N42 versi facelift lebih
bertenaga.
Transmisi halus.
AC digital.
Fitur keselamatan lengkap.
Handling mantap.
Sparepart banyak.
Harga bertahan.
|
Kekurangan Mobil BMW 318i E46
|
Bantingan kurang lembut, efek handling
yang bagus.
Mesin N42 versi facelift terkenal
rewel.
Mesin M43 versi pre-facelift terkesan
underpower.
Akselerasi kedua mesinnya lamban.
Karet konsol pada dashboard cepat
getas.
Suspensi lemah.
Sparepart mahal.
Jaringan servis terbatas.
Pajak mahal.
|
Harga Bekas Mobil BMW 318i E46
Untuk tahun 90-93 rata-rata dibanderol 35-40 Jt
Untuk tahun 94-96 rata-rata dibanderol 40-60 Jt
Untuk tahun 97-99 rata-rata dibanderol 60-90 Jt
Untuk tahun 2000-terbaru rata-rata dibanderol 80 Jt ke atas
Demikianlah sedikit info tentang Spek Harga Mobil BMW 318i E46, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.
Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor