AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CR-Z

Pada segmen kali ini autogaya akan memberikan informasi seputar otomotif tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda CR-Z, yang dimana mobil tersebut merupakan Mobil Sedan Coupe.

Mobil Sedan Coupe CR-Z memiliki kesan agresif pada bagian luar yang mampu terpancar secara maksimal. Hal ini disebabkan lampu utama yang sudah dilengkapi dengan DRL serta grill besar yang terletak di bawah bumper dengan tambahan aero kit. Pada bagian kap mesin memiliki tampilan yang membulat disertai dengan bumper yang menonjol. Mobil ini memiliki ukuran yang lumayan panjang sehingga posisi driver berada di tengah-tengah sumbu roda, hal ini menyebabkan weight distribution menjadi lebih sempurna.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CR-Z



Dilihat dari bagian smping Honda CR-Z masih memiliki tampilan sporti dengan adanya velg ukuran 17 inchi yang menggunakan profil ban tipis sehingga menjadikan tampilan samping menjadi cukup kekar. Sementara pada gagang pintu masih menggunakan tipe lama seperti milik Honda Estilo dan Genio.

Pada bagian atas CR-Z terlihat sangat jelas bahwasanya 1/2 bagian atapnya menggunakan bahan kaca. Fungsinya juga ganda, selain sebagai sunroof kaca tersebut juga berfungsi sebagai pintu untu mengakses bagasi belakang. Tidak hanya itu, bahkan sebagai langkah antisipasi pandangan terhalang saat terjadi hujan lebat, Honda CR-Z menggunakan sebuah wiper kaca karena kemiringan atap dari Mobil ini cukup landai.

Selain bagian luar, ternyata nuansa kabin interior Honda CR-Z juga cukup memikat. Pada bagian kanan dan kiri pengemudi, dipenuhi oleh susunan panel konsol yang mudah dibaca. Pengendalian juga dapat dilakukan secara mudah karena letaknya sangat dekat dengan jangkauan pengemudi. Pada bagian tengah, terdapat konsol pengatur audio dan AC Climate Control. Sayangnya, material yang digunakan untuk pembuatan dashboard berupa plastik biasa, jauh dari sensasi mewah.

Berlanjut ke klaster instumen, desain yang digunakan seakan menerapkan panel kabin pesawat. Cukup futuristis. Tachometer berukuran besar dan speedometer digital di atasnya diletakkan pada bagian tengah. Di samping kanan terdapat sebuah LCD MID dan indikator pencatat konsumsi bahan bakar yang berkerja secara aktual. Sedangkan bagian kiri dipenuhi indikator pengontrol kelistrikan, berbegai indikator peringatan, posisi gear, dan juga mode mengemudi. Mode-mode mengemudi yang dihadirkan antara lain mode Normal, Eco dan Sport. Degradasi warna instrumen cluster dapat berubah-ubah secara otomatis, biru untuk normal, hijau untuk ECO mode, dan merah untuk Sport mode.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CR-Z

Sebagai tambahan, mobil ini dirancang untuk 2 orang. Kursi yang digunakan cukup nyaman meskipun agak keras. Selain itu, terdapat optional kursi cadangan pada bagian belakang yang diklaim dapat memuat anak-anak.

Honda CR-Z menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter i-VTEC yang persis sama seperti Honda Jazz, Honda City dan juga Honda Freed. Mesin berkodekan L15A7 ini dapat menciptakan tenaga sebesar 120 HP pada putaran 6.600 RPM dan torsi 145 Nm pada 4.800 RPM. Mesin berbahan bakar bensin ini dipadukan dengan sebuah motor listrik yang dinamakan dengan sistem IMA (Integrated Motor Assist). Tenaga tambahan yang dapat disalurkan hanya sebatas 20 HP saja. Sistem IMA sendiri dapat diartikan sebagai sistem semi hybrid yang berfungsi menggenjot daya tambahan ketika dipelukan dan akan mengisi ulang daya baterai ketika mobil dikemudikan dalam mode ECO.


Review Honda CR-Z
Spesifikasi
Mesin : L15A7 i-VTEC 4 silinder 16 katup SOHC + motor listrik.
Power : 120 HP @6.600 RPM + 20 HP.
Torsi : 145Nm @4.800 RPM.
Konsumsi BBM : 9-12 km/L ( dalam kota), 10-14 km/L (luar kota).
Transmisi : 6-speed manual, 7-speed matic CVT.
Suspensi : Depan McPherson strut independen, belakang torsion beam.
Rival : Toyota FT86.
Penjualan: 2010-sekarang.
Kelebihan
Sangat sporty.
Irit.
Ramah lingkungan.
Handling sempurna.
Konsol panel dapat dikendalikan dengan mudah.
Klaster instrumen futuristik.
Fun to drive.
Kwkurangan
Eksterior belakang jelek.
Kursi tambahan di bagian belakang tidak berguna.
Kualitas interior belum terlalu bagus.
Tenaga mesin tidak cocok untuk sekelas mobil berkategori sport.
Harga mahal.
Jika ada komponen IMA yang mengalami gangguan, hanya dapat diperbaiki di bengkel resmi.



Simak juga:

Harga Honda CR-Z Baru dan Bekas

  •     Honda CR-Z M/T Rp 505 Juta. Bekas 370 - 420 juta.
  •     Honda CR-Z A/T Rp 519 Juta. Bekas 360 - 400 juta.

Demikianlah sedikit info tentang  Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CR-Z. semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top