AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Odyssey Absolute RB1






Pada kesempatan kali ini autogaya akan memberikan informasi tentang review seputar otomotif yaitu spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda Odyssey Absolute RB1, yang dimana Mobil ini merupakan Mobil MPV kelas atas yang memiliki nuansa mewah.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Odyssey Absolute RB1

Mobil MPV Odyssey Absolute dirilis pada yahun 2004 yang merupakan generasi ke 3 dari keluarga Odyssey dengan menggunakan kode RB1. Pada bagian luar begitu tampak kemewahannya, dengan penggunaan dimensi yang lebih pendek serta adanya lekukan bodi yang minimalis terdapat pada bagian bawah kaca yang menjadikan Mobil Odyssey lebih dinamis.

Untuk mengenali Mobil ini dari jauh sangatlah mudah, hanya dengan melihat mika lampu depannya yang menggunakan warna biru serta memiliki ukuran yang tipis. Pihak Honda memberikan warna biru dengan tujuan agar cahaya dapat dipantulkan melalui lampu depan agar  menjadi sedikit lebih putih. Sedangkan pada bagian belakang MPV Odyssey Absolute mempunyai stoplamp dengan desain yang membentuk segitiga, ditambah lagi penggunaan wiper dengan tujuan agar dapat menambah vabilitas pengemudi mobil ini saat cuaca berkabut atau pada saat musim hujan.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Odyssey Absolute RB1



Pada bagian interior sangat menarik dan mempunyai daya tarik tersendiri, yakni pada desain dashboard yang memiliki tampilan modern dan mewah, bahkan desain tersebut mampu mengalahkan MPV lain keluaran 2010 keatas. Tidak hanya itu, tata letak tombol diatur dengan cukup baik, lembut serta mudah dibaca  dan yang paling penting pengemudi dengan mudah untuk menjangkaunya. Ditambah lagi desain roda kemudi plus tombol pengaturan audio dan cruise control seperti Honda Accord CM5. Yang paling menarik, sunroof juga turut hadir sebagai bekal utama pendongkrak penjualan.

Pada bagian performa, Mobil MPV Honda Odyysey menggunakan mesin dengan kapasitas 2.4 liter 4 silinder dan 16 katup. Mesin tersebut menggunakan kode K24A1 yang berkombinasi dengan transmisi triptonik 5 percepatan. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 160 Hp/ 6.000 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 220 Nm/ 3.600 Rpm (tipe L dan M).Sedangkan untuk tipe Absolute, + dan ++ menggunakan mesin K24A2 dan tenaga yang dihasilkan lebih besar, yaitu 200 HP / 6.800 RPM dan torsi puncak 232 Nm/ 4.500 RPM.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Odyssey Absolute RB1 


Review Honda Odyssey Absolute RB1
Spesifikasi
Mesin : 2,4 liter K24A1 (L dan M) dan K24A2 (Absolute).
Konfigurasi : 4 silinder segaris 16 katup i-VTEC DOHC.
Tenaga : 160 HP @6.000 RPM (L dan M) ; 200 HP @6.800 RPM (Absolute).
Torsi : 220 Nm @3.600 RPM(L dan M) ;  232 Nm pada @4.500 RPM (Absolute).
Konsumsi BBM : 5-7 km/L (dalam kota) ; 8-10 km/L (luar kota).
Bore x Stroke : Sama-sama 87 mm x 99 mm.
Rasio kompresi :  9.6:1 (L dan M) ; 10.5:1 (Absolute).
Transmisi : matic triptonic 5 percepatan.
Suspensi : Depan dan belakang double wishbone.
Rival : Mitsubishi Grandis dan Toyota Wish.
Penjualan : 2004 - 2008.
Kelebihan
Image mewah.
Tampilan long lasting.
Sangat nyaman.
Kabin luas.
Tenaga responsif.
Harga jual kembali masih tinggi.
Suku cadang dapat disubstitusi.
Fun to drive.
Kwkurangan

Terkenal boros.
Terlalu ceper sehingga sulit digunakan ke luar kota yang jalannya banyak berlubang.
Harga suku cadang mahal.
Perawatan mahal.
Transmisi dan power steering rentan rusak.
Sistem kelistrikan membutuhkan biaya ekstra untuk perbaikan.


Baca juga:

Harga Honda Odyssey Absolute RB1

  • Tahun 2004 : 140 jutaan.
  • Tahun 2005 : 150 - 165 Juta.
  • Tahun 2006 : 170 - 187 Juta.
  • Tahun 2007 : 200 - 218 Juta.
  • Tahun 2008 : 225 - 240 Juta.

Harga tersebut merupakan harga taksiran yang beredar di berbagai situs penjualan mobil bekas. Jadi bisa saja berubah-ubah sesuai kondisi mobil ketika dilakukan pengecekan. Harap dicatat, untuk tipe L biasanya lebih murah 20 jutaan dari harga di atas sedangkan tipe M lebih murah 10 jutaan.

Demikianlah sedikit info tentang  Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Odyssey Absolute RB1. semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top