AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Honda Odyssey

Pada sekmen kali ini autogaya akan memberikan informasi tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda Odyssey semoga bermanfaat.

Pada awal tahun 2000, pihak Honda memperkenalkan mobil MPV terbarunya yakni Honda Odyssey.
Pada saat masuk ke Indonesia, Mobil ini merupakan generasi kedua dari keluarga MPV. Pembaruan secara total dilakukan dari mulai eksterior, interior hingga performa mesinnya. Sampai saat ini Bodinya sudah berubah menjadi lebih besar dan lebar daripada generasi sebelumnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Honda Odyssey

Varian Mobil Honda Odyssey ada dua yakni yang berasal dari Jepang dan Australia. Perlu diketahui bahwasanya Mobil ini tidak pernah dirakit di Indonesia. Mobil tersebut didatangkan dari kedua negara tersebut dengan utuh sehingga terdapat perbedaan yang signifikan diantara keduanya, baik segi eksterior maupun interior.

Walauun denga desain berbeda tetapi penggunaan mesinnya sama yakni dengan kode F23A 2.3 liter VTEC SOHC 4 silinder segaris (kode sasis RA6). Selain itu juga terdapat model 3.0 liter VTEC V6 DOHC dengan kode mesinnya J30A. Mobil tersebut sering disapa Honda Odyssey absolute dengan menggunakan kode sasis RA8.

MPV Honda Odyssey generasi ke 2 merupakan mobil pertama yang menggunakan transmisi 5 percepatan(kode sasis RA8 model V6), dan untuk model biasa menggunakan 4 percepatan. selain itu gearbox yang digunakan pun sudah mendukung matic triponic yakni pergantian transmisi yang bisa dilakukan secara manual.


Review Honda Odyssey Generasi 2
Spesifikasi
Kelebihan
Kekurangan
Mesin F23A 2,3 liter 4 silinder segaris VTEC SOHC.
Output tenaga maksimum 143 HP @5800 rpm.
Torsi maksimum 206 Nm @4800 rpm.
Transmisi matic triptonic.
Layout FF (Front Engine & Front Wheel Drive)
Varian Jepang dan Australia.
Image Honda
Desain tidak termakan jaman.
Interior mewah, kabin lega dan luas.
Sudah triptonic.
Gejala limbung tidak terasa walaupun ukurannya bongsor.
Konsumsi BBM termasuk boros.
Sparepart mahal dan terkadang harus indent karena ini mobil impor.
Pajak mahal.
Peredaman kabin masih kurang maksimal.
Perawatan mahal.
Suspensi kurang nyaman, dampak dari handling yang baik.


simak juga:



Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Honda Odyssey, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website andalan Saya.  
 

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top