AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Tips Mengemudi Mobil saat Musim Hujan

Mengemudi Mobil saat musim Hujan memang harus ekstra hati hati, disamping jalanan licin jarak pandang pun berkurang apalagi saat hujan lebat.  Ditambah lagi ada genangan air pada jalan yang berlubang atau saat banjir. Bila mengemudi dengan tanpa piker panjang dapat terjadi hal yang tidak diinginkan.
tips mengemudi saat hujan

Tips mengemudi mobil saat hujan


Menghindara segala sesuatu yang tidak baik sangatlah perlu, oleh sebabitu berikut ini kami rangkum tips mengemudi Mobil saat hujan:

Sebelum menlakukan aktifitas mengemudi mobil terlebih dahulu cek kondisi rem dan pastikan perangkat rem berfungsi degan baik, agar pengereman dapat berfungsi dengan baik saat terjadi hujan.

Periksa kondisi ban mobil, tekanan angin ban sesuaikan dengan standar pabrik, tidak kurang atau berlebih. Dan cek alur kembang, apabila sudah habis, sebaiknya ganti dengan yang baru.

Bersihkan kaca mobil dari jamur terutama kaca depan dan belakang agar pandangan lebih jelas dan tidak terganggu pada saat hujan.

Periksa sistem kelistrikan mobil, terutama pada bagian lampu mobil, lampu sign dan lampu rem, pastikan semua berfungsi dengan baik sebelum menerobos hujan.

Periksa kondisi wiper mobil, pastikan karet wiper tidak getas dan berfungsi dengan baik.


Kurangi kecepatan laju mobil di kala hujan, karena daya cengkram ban mobil berkurang dan bisa menyebabkan slip.

Jaga jarak aman Anda dari mobil di depan untuk menghindari tabrakan karena rem mendadak dan juga mobil slip.

Berhati-hati bila melewati genangan air, karena bisa saja ada lubang yang tidak terlihat.



Baca Juga :

Cara Membersihkan Mesin Mobil Yang Benar 

Penyebab Kebakaran pada Mobil 

Tips Belajar Cara Mengemudi Mobil Dengan Waktu Singkat

 

Demikianlah tips mengemudi Mobil saat hujan semoga bermanfaat dan berguna bagi anda dan para pembaca semua terima kasih.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top