AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Cara Merawat mobil Saat Musim Hujan. Pada saat musim hujan memang sangat penting melakukan perawatan ekstra pada kendaraan kita, terutama Mobil bagi yang punya :v :v. untuk perawatan mobil memang sangat dibutuhkan walau tidak dalam musim hujan, akan tetapi pada saat musim hujan kita harus lebih konsisten dalam perawatannya.


Tips merawat mobil saat musim hujan

Bagian Mobil yang harus diperhatikan saat musim hujan 

Pada saat musim hujan memanglah pada bagian-bagian tertentu saja yang harus dirawat ekstra, seperti body mobil yang berupa cat mobil dan bagian bawah mobil yang sering terkena air yang bercampur tanah serta kotoran yang ada di jalan. Oleh karena itu harus ada perawatan mobil ketika musim hujan.

Tips merawat mobil saat musim hujan

Untuk perawatan bagian bawah mobil sangatlah mudah, cukup siram dengan air hingga bersih kalau perlu gunakan alat seperti kain dan sabun untuk membersihkannya.

Sedangkan perawatan pada bagian body mobil yaitu berupa cat mobil tentu cara merawatnya berbeda, karena bagian ini sangat sensitive karena apabila didiamkan dapat menjadikan warna mobil menjadi kusam dan berkarat akibat air yang mempunyai kadar garam.

Oleh karena itu berikut ini kami berikan Tips cara merawat bodi mobil saat musim hujan:

- Cek bagian saringan, saluran, tangki bahan bakar untuk memastikan tidak ada kebocoran atau lubang yang menjadi jalan masuk bagi air agar bahan bakar tidak tercampur dengan air.

- Selain tempat bahan bakar, cek juga bagian penutup sistem elektrik. Pastikan air tidak akan masuk karena air yang masuk akan membuat mobil mogok karena arus pendek.

- Pada saat mobil kena hujan, jangan tunggu air di permukaan mobil kering baru dicuci. Gunakan sabun mobil berbusa dan spon halus saat pencucian mobil. Ini bagian penting dalam perawatan mobil.

- Semprotkan Silicone Spray secara berkala pada komponen mobil yang terbuat dari karet dan kaca. Hal ini untuk menjaga kelenturan dan memperkuatnya.

- Gunakan Contact Cleaner dalam proses perawatan mobil Anda. Gunakan ini pada bagian mobil yang menggunakan sistem elektrik untuk mengantisipasi masuknya air dari hujan atau genangan air.

- Secara berkala aplikasikan pelumas untuk bagian engsel pintu mobil agar tidak berkarat.

- Letakkan mobil di bagasi atau tempat parkir tertutup (mobil sudah harus dalam keadaan kering) agar tidak kena hujan lagi setelah dicuci.

- Lapisilah lantai di dalam mobil dengan koran agar saat hujan, Anda dapat masuk tanpa membasahi lantai. Ini akan membantu mencegah tumbuhnya jamur di dalam mobil.
Bagian Mobil yang harus diperhatikan saat musim hujan
Itulah beberapa Trik merawat Mobil saat Musim hujan, semoga bermanfaat  terima kasih.

Baca juga :

Interior All New Kijang Innova Terbaru
Beberapa Langkah Tips Hemat BBM
Kelebihan Nissan X-Trail Hybird 2016 di Indonesia



Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top