AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Tips Cek Kondisi Mobil Setiap Hari Supaya Terhindar Masalah

Cara Cek Harian Agar Mobil Terhindar Masalah – Pemillik Mobil dengan menggunakan  kendaraannya dalam kegiatan sehari-hari, biasanya sering mengabaikan kewajibannya untuk merawat atau mengecek kondisi Mobil mnereka. Padahal cek harian mobl sangatlah penting sebelum berkendara menggunakan Mobil kesayangannya. Adapun kegiatan wajib yang semestinya dilakukan adalah melakukan pemeriksaan komponen penting kendaraan setiap harinya.

Melakukan cek kondisi Mobil setiap hari merupakan langkah awal untuk kedepannya supaya Mobil tetap maksimal dalam kinerjanya. Kebanyakan orang lupa melakukannya, padahal sebetulnya untuk melakukan pengecekan hanya membutuhkan kurang dari 5 menit saja(mungkin kurang terbiasa kali ya). Alasan yang sering terdengar biasanya adalah karena terburu-buru, meskipun banyakalasan lainnya sih.

Cara Cek Harian Agar Mobil Terhindar Masalah

Hal-hal yang perlu dilakukan pengecekan sebelum menggunakan kendaraan


Melakukan pengecekan terhadap Mobil kesayangan tentunya tidak menjadi masalah bukan, karena memang hal ini berakibat baik pada kendaraannya sendiri. Nah untuk komponen yang harus dilakukan pengecekan sebelum Anda menjalankan kendaraan Anda adalah:

Kondisi aki
Level oli mesin
Tangki air untuk wiper
Kondisi air pendingin pada radiator


Pengecekan Kondisi Aki


Untuk masalah kondisi Aki, cara pengecekannya sangat mudah, hanya melihat apakah tinggi dari air aki telah berkurang atau tidak. Kekurangan air aki maka akan berakibat terjadinya masalah untuk kedapannya pada Mobil.

Pengecekan Level Oli Mesin


Pengecekan dilakukan pada saat Mobil sebelum dinyalakan, untuk langkah pengecekannya juga simple yaitu hanya melihat melalui tongkat pengukur yang berguna untuk memastikan level permukaan oli mesin. Apakah masih normal atau sudah perlu melakukan penggantian. Memilih Oli yang Cocok

Pengecekan tangki air untuk wiper


Wiper memang sangat berguna sekali untuk membersihkan kaca saat terjadi hujan berembun ataupun berdebu. Oleh sebab itu pengecekan tangki wiper sangatlah penting, karena untuk membersihkan kaca saat dibutuhkan atau terkena kotoran supaya pandangan kedepan tetap focus tanpa terhalangi oleh kotoran.


Pengecekan kondisi air pendingain pada radiator


Hal ini merupakan yang terpenting, saat melakukan pengecekan lihatlah baik-baik dan teliti. Karena radiator yang kekurangan air pendingin bisa berakibat fatal seperti overheat dan Mobil mati di tengah jalan secara tiba-tiba. Pada saat melakukan pengecekan pada radiator, jangan lupa untuk mengecek juga kondisi dari fan belt yang terletak berdekatan. Cara Mengatasi Overheat

Apabila setiap pemilik kendaraan melakukan cek kondisi Mobil seperti info di atas, maka sanga pemilik akan mengetahui update kondisi Mobil mereka. Dan ini merupakan cara efektif dan sederhana untuk merawat Mobil di Rumah dengan mudah.

Demikianlah sedikit info tentang Tips Cek Kondisi Mobil Setiap Hari Supaya Terhindat Masalah, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya. Baca juga Pentingnya Mobil Dipanaskas di pagi hari dan Cara mudah mendeteksi kondisi oli mobil

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top