AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Isuzu Panther Touring

Selamat datang di autogaya, pada segmen kali ini saya akan memberikan informasi tentang spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Isuzu Panther Touring.

Review Spesifikasi Mobil Isuzu Panther Touring

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Isuzu Panther Touring
Mobil ini merupakan salah satu jenis MPV yang khusus dipasarkan di kawasan Asia seperti India, Filipina, Vietnam dan Indonesia. Karakter daripada orang Asia sangat menggemari mobil multi fungsi sehingga penjualan dari Isuzu Panther Touring meningkat drastis sejal peluncurannya pada tahun 1991.

Sasis Isuzu Panther Touring menggunakan Ladder Frame yang hampir sama dengan para rivalnya seperti Toyota Kijang Innova dan Kijang Kapsul. Salah satu keunggulannya adalah mobil ini sangat mampu membawa beban berat walaupun  batas toleransi maksimal hanya 2 Ton belum termasuk berat mobilnya sendiri. Isuzu Panther Touring memiliki daya tahan yang sangat bagus karena memnag sebenarnya pihak Isuzu merancang mobil ini untuk iklim tropis dan mampu melewati segala medan.

Mobil ini memiliki ruang yang sangat lega dan terlihat bongsor. Kabin yang luas mampu menampung penumpang hingga 8 orang termasuk sopir, dan apabila kursi baris kedua dan ketiga dilipat sangat mampu membawa barang yang banyak. Biasanya pengguna mobil ini memanfaatkannya sebagai pembawa barang dagangannya untuk dijual diluar kota dan banyak sales yang menggunakan mobil Isuzu Panther Touring.

Simak juga:

Pada bagian performa, Isuzu Panther Touring tidak begitu mengesankan. Memang untuk bagian mesin sangat bandel, jarang rewek dan tangguh. Akan tetapi penggunaan turbo yang disisipkan pada mobil ini tidak begitu membantu pada masalah akselerasi. Terlebih jika menggunakan transmisi matic, Anda harus memiliki nyali besar saat menyalip kendaraan lain di depan dalam kondisi jalanan yang sempit.


Mobil MPV Isuzu Panther Touring
Spesifikasi
Kelebihan
Kekurangan
Mesin Diesel 2,5 liter Turbo OHV Direct Injection dengan kode 4JA1.
Output tenaga maksimum 80 HP @3.500 RPM.
Torsi puncak 19,5 KGM @1.800 RPM.
Kode sasis TBR-541.
Transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.
Kapasitas tangki bahan bakar 55 liter.
Kabin lega dan nyaman.
Peredaman bagus.
Sparepart murah.
Perawatan mudah.
Unit banyak berseliweran di seluruh pelosok
Konsumsi BBM tergolong irit.
Banyak bengkel bisa menangani mobil ini dengan bagus, walaupun bengkel biasa.
Akselerasi jelek.
Kurang responsif.
Body roll sangat terasa bahkan dalam kecepatan rendah sekalipun.
Doortrim terkesan murahan.
Interior minim fitur.
Fitur keamanan sangat minim.



Itulah sedikit informasi tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Isuzu Panther Touring. semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung serta jangan lupa share artikel ini bila Anda merasa pengetahuan yang dimiliki bertambah walau sebiji jagung, sekian dari Saya selaku Manager dari Autogaya Salam Otomotif.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top