AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Pemasangan Ban Tubles Pada Velg Jari-jari, Begini Caranya

Pemakaian ban tubles pada sepeda motor memang lagi marak saat ini, terutama pengguna velg ruji/ pelek jari-jari yang menginginkan penggunaan ban tubles. Alasannya sih simple dan bermutu yakni agar lebih aman dari kebocoran. Biasanya penggunaan pelek racing menjadi jalan untuk mengganti ban tubles pada kendaraan mereka. Padahal penggunaan ban tubles bisa dilakukan pada pelek jari-jari. Beginilah caranya:

Pemasangan Ban Tubles Pada Velg Jari-jari, Begini Caranya
Ban Tubles



Cara Memasang Ban Tubles Pada Velg Jari-jari

Ban tubles merupakan sebuah ban yang dibuat dan dirancang untuk kenyamanan para pengguna kendaraan ban motor, salah satu kelebihannya adalah tanpa menggunakan ban dalam. Kadang sebagian orang bertanya, mengapa angin yang berada didalam ban tubles tidak keluar?

Jawaban:
Karena ban tubles memiliki tulang rusuk yang sengaja dibentuk secara integral ke dalam manic ban, jadi ban tubles dipaksa oleh tekanan udara di dalam ban untuk menekan flense agar dapat menutup pada velg. Keunggulan lain dari ban tubles adalah ban ini tidak langsung bocor saat terkena paku. Jadi sobat tidak perlu khawatir kalau terkena paku di jalan, masih bisa mencari bengkel terdekat atau bahkan bisa pulang sampai rumah.

Cara Memasang Ban Tubles Pada Velg Jari-jari
Karet Manset

Sebenarnya  ada cara untuk memasang ban tubles pada velg jari-jari yaitu dengan melapisi pelek tersebut dengan karet manset. Karet manset tersebut digunakan untuk melapisi lubang pada pelek akibat pemasangan jari-jari roda. Harga dari karet manset inipun cukup terjangkau yakni sebesar Rp 20,000,00. Dengan menggunkan karet manset kini tidak susah-susah lagi membeli velg racing untuk memasang ban tubeless.


Simak Juga: Cara merawat ban biar awet dan mengubah tenaga Satria Fu menjadi 200 cc

Itulan tips penggunaan ban tubles pada velg jari-jari, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkenan berkunjung di Autogaya.com .

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top