AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Inilah Cara Merawat Ban Supaya Awet Dan Tahan Lama

Ban merupakan kata simple dan memiliki fungsi yang sangat penting, komponen pada kendaraan satu ini merupakan salah satu bagian penting dan memiliki peran sangat vital. Apabila terjadi kerusakan pada ban maka bisa berakibat fatal, akan tetapi sering sekali pemilik kendaraan kurang dalam memperhatikan kondisi ban tersebut. Bahkan tidak sedikit orang mengganti ban dengan siletan atau vulkanisiran. Perawatan kondisi  ban pada kendaraan bermotor sangat penting untuk dilakukan, hal ini bisa membuat ban menjadi awet dan juga demi faktor keamanan.

Inilah Cara Merawat Ban Supaya Awet Dan Tahan Lama

Cara Merawat Ban Motor Agar Awet

Kalau dibilang perawatan ban memanglah mudah dalam melakukannya, jadi usahakan untuk melakukannya. Berikut ini cara merawat ban pada kendaraan dan usahakan melakukannya secara berkala serta saat ingin melakukan perjalanan jauh.

  • Periksa tekanan ban
Periksa selalu tekanan ban pada kendaraan anda. Pastikan tekanan ban tidak kurang dari 30 psi. Kondisi ban yang kempes bisa menyebabkan keausan ban yang tidak merata.
  • Jangan melebehi beban maksimum
Nah ini mungkin sering terjadi diantara pengguna kendaraan. Hindarilah penggunaan kendaraan dengan beban yang terlalu berat.
  • Periksa kondisi Bearing Roda
Periksalah kondisi bearing atau laher roda dari kekocakan. Kondisi bearing yang kocak juga bisa menyebabkan keausan pada ban yang tidak rata.
  • Bersihkan selalu ban dari kerikil yang menempel pada bunga ban
  • Hindari Pengereman Yang Mendadak
Pengereman yang mendadak, biasanya ban akan terkunci (tidak berputar) sehingga ban akan terseret. Nah jika hal tersebut terjadi maka akan mempercepat keausan ban.

Itulah beberapa tips agar ban sobat menjadi awet, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


Simak Juga: Meningkatkan tenaga Satria fu menjadi 200cc dan mobil datsun 80 jutaan

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top