AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Spesifikasi Harga kelebihan kekurangan Hyundai Getz

Spesifikasi harga Hyundai Getz -  Mobil ini merupakan jenis hatchback yang diproduksi oleh produsen dari Korea Selatan. Dari tahun 2003 Mobil ini mulai di ekspor ke Indonesia dan Negara lain. Dihadirkan  dengan 2 varian, yakni standart dan limited edition. Pada tahun 2004 Mobil tersebut dirakit secara lokal karena demimenekan harganya agar lebih murah, ditambah lagi banyak peminatnya.

Spesifikasi Harga Hyundai Getz


Eksterior Hyundai Getz


Walaupun Mobil yang dikeluarkan Korea banyak yang mengklaim murahan, akan tetapi desain eksterior yang diusung Getz sangat menarik dan jauh dengan kata-kata membosankan. Apabila dilihat penggunaan desainnya malah mirip Mobil khas Eropa. Hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan bumper dan desain pintunya.

Hyundai getz mendapatkan sentuhan facelift sebanyak 2 kali yaitu mirror facelift pada tahun 2006 dan major facelift tahun 2007. Sentuhan facelift menghadirkan fitur baru serta memperbarui komponen serta fitur ataupun desainnya. Pada versi facelift dilakukan peningkatan performa mesin, penambahan ABS, spion elektrik dan juga sensor parkir. Uniknya, pada major facelift Hyundai telah menambahkan varian terbaru dengan model dua pintu plus tambahan sunroof sebagai fitur standarnya.

Interior Hyundai Getz


Mobil besutan Hyundai tersebut memiliki eksterior yang terkenal fleksibel. Walaupun tampak terlihat kecil dari luar tapi tak disangka bahwa di dalamnya sangat luas yang mampu bersaing dengan rivalnya Honda Jazz. Pengguna Mobil Getz dapat melipat kursi sebagai penambah kapasitas bagasi sehingga mampu untuk membawa barang bawaan lebih banyak. Penggunaan plastik keras dapat terlihat jelas dari dashboard dan panel konsol yang mudah sekali tergores.

Interior Hyundai Getz

Performa Mesin Hyundai Getz

Di Indonesia Hyundai getz mengusung 2 jenis mesin yakni 1,3 liter dan 1,4 liter. Untuk mesin pertama sebelum mendapatkan sentuhan facelift menggunakan kapsitas 1,3 liter SOHC berkonfigurasi dengan 4 silinder sedagis dengan 12 katup. Dengan mesin tersebut mampu menghasilakan tenaga maksimal sebesar 82 hp/ 5500 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 117 Nm/ 3200 rpm.

Setelah mendapatkan sentuhan facelift, maka performa mesin juga diperbarui menjadi kapasitas 1,4 liter. Dengan menggunakan mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 95 hp/ 6000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 125 nm/ 3200 rpm.



Simak juga:



Review Hyundai Getz
Spesifikasi Hyundai Getz
Mesin : 1,3 liter dan 1,4 liter.
Tenaga : 82 HP @5.500 RPM (1,3 L) dan  95 HP @6.000 RPM (1,4 L).
Torsi : 117 Nm @3.200 RPM (1,3 L) dan 125 Nm @3.200 RPM (1,4 L)..
Konsumsi BBM : 8-11km / L (dalam kota), 9-13km / L (luar kota).
Transmisi: 5-speed manual, 4-speed otomatis
Suspensi: Depan McPherson strut independen, Belakang poros kaku dengan torsion beam.
Rival : Kia Picanto Cosmo, Hyundai i10, Chery QQ, Honda Jazz, Chevrolet Aveo dan Toyota Yaris.
Penjualan: 2004 - 2009.
Kelebihan Hyundai Getz
Kabin lega.
Harga sangat terjangkau.
Mungil dan praktis.
Mesin responsif namun kurang kencang.
Mesin halus pada kecepatan di bawah 100 km/jam.
Kekurangan Hyundai Getz
Kualitas interior murahan.
Minim fitur multimedia di dalamnya.
Minim fitur keselamatan.
Bagasi sempit.
Akselerasi lambat pada posisi gear 3.



Harga Bekas Hyundai Getz


Hyundai Getz tahun 2004,2005,2006 Bandrol harga sekitar Rp 60-70 juta
Hyundai Getz major facelift 2007 bandrol harga sekitar Rp 70-80 juta
Hyundai Getz 2 pintu bandrol harga sekitar Rp 100-120 juta

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Kekurangan Hyundai Getz, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top