AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Accent/ bimantara cakra

Spesifikasi harga Hyundai Accent/ bimantara cakra – Mobil Accent merupakan Sedan subkompak yang diluncurkan pada tahun 1995. Cara peluncurannya pun dengan rebranding dengan penamaan bimantara cakra sebagai Mobil nasional yang disediakan oleh PT.Citra Mobil Nasional. Pada saat dikenalkan memang ada kakangnya yang juga ikut diperkenalkan yakni Hyundai elantra/ Bimantara nenggala yang levelnya lebih tinggi dan berada di segmen Sedan kompak.


Spesifikasi harga Hyundai Accent/ bimantara cakra



Kenyataannya rebandring cakra tidak mampu bertahan lama, pada saat mendapat sentuhan facelift sekitar tahun 1998, namanya bergandi dengan Hyundai Accent.  Penjualannya berhenti pada tahun 2001 dan digantikan dengan tipe baru yakni Hyundai accent verna. Memang beberapa untit masih diproduksi akan tetapi hanya untuk armada taksi saja. Namanya pun berganti lagi menjadi Hyundai Excel.

Pada desain luarnya terlihat maskulin dan stylish. Setelah berganti nama menjadi bimantara, Mobil tersebut telah menggunakan lampu berdesain bulat agak tipis dan ujungnya runcing.  Akan tetapi pada model ini belum mendapatkan tambahan foglamp. Sementara untuk bagian belakang, lampu sein memiliki warna orange. Setelah mendapatkan sentuhan facelift, lampu foglamp dijadikan sebagai fitur standard an lampu lampu utama berubah menjadi lebih bulat dan lampu sein menjadi warna putih, ditambah lagi pada desain bumper lebih agresif.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Accent/ bimantara cakra



Hyundai Accent, Excel dan Cakra
Spesifikasi
Mesin : 1.5 liter injeksi, 4 silinder segaris 12 katup SOHC.
Tenaga : 87 HP @5.500 RPM.
Torsi : 131 Nm @3.500 RPM.
Konsumsi BBM : 11-12 km/L (dalam kota) dan 17-19 km/L (luar kota) *perkiraan
Transmisi : Manual 5-speed dan matic 4-speed.
Suspensi : Depan MacPherson strut independent, belakang independent dengan per keong.
Rival : Honda City, Kia Sephia / Timor S515 ; Suzuki Baleno 1.5 dan Toyota Soluna.
Tahun penjualan : Cakra (1996 - 1997), Accent (1998-2001), Excel ( hingga 2006).
Kelebihan
Model tidak kaku.
Sangat irit.
Mesin bandel.
Bantingan empuk.
Sparepart melimpah dan murah.
Perawatan mudah.
Fitur komplit.
Lumayan nyaman.
kekurangan
Image taksi.
Mesin rawan menggelitik ketika dicekokin bensin biasa.
Ukuran body terlalu kecil.
Kabin sempit.
Power window hanya di kaca depan.
Limbung pada kecepatan tinggi jika mobil tidak diisi penuh.
Jaringan aftersales.
Mutu sparepart kurang awet.



Baca juga:

Harga Hyundai Accent, Excel dan Cakra


Di pasar lokal, ketiga jenis sedan subkompak ini memegang predikat sebagai sedan termurah di kelasnya dengan harga yang ditawarkan cukup bervariasi. Bimantara Cakra berada di rentang harga antara 20-30 jutaan, Accent  35 juta hingga 45 jutaan dan Excel 30 jutaan.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Kekurangan Hyundai Accent/ bimantara cakra, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top