AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan Kekurangan Isuzu D-Max Gen1

Isuzu D-Max Rodeo – Mobil ini merupakan salah satu kendaraan yang popular di berbagai Negara. Untuk versi ini merupakan Mobil yang dijual di seluruh dunia (rebaged) sementara yang lainnya pemasaran dilakukan di Amerika Serikat yang dikenal sebagai Chevrolet Colorado/ GMC Canyon / Isuzu i-series yang menggunakan platform sama.

Kelebihan Kekurangan Isuzu D-Max Gen1


Spesifikasi Isuzu D-Max Gen1


Eksterior D-Max Gen 1

Untuk generasi pertama ini memang desainnya tidak banyak mengalami perubahan selama 10 tahun. Untuk upgradenya hanya sebatas minor facelift yang meliputi lampu belakang dan depan. Jika dilihat secara menyeluruh, untuk desain bodi yang digunakan masih menggunakan boxy sehingga menjadikan Mobil Isuzu D-Max mengeluarkan aura klasik. Sentuhan Facelift untuk Isuzu D-Max tercatat tiga kali dilakukan, meliputi lampu depan, lampu belakang, bumper dan penambahan grill krom.

Interior Isuzu D-Max Gen 1

Pada bagian dalam Mobil terdapat tombol 4WD yang diletakkan sangat mudah dijangkau oleh sang pengemudi berjejer dengan tombol AC dan panel konsol lain. Untuk bagian head unit merupakan produk aftermarket yang dimana terdapat menu yang membingungkan. Pada D-Max facelift tahun 2007 terdapat penambahan audio jack dan konektivitas USB, dan fitur tersebut berlanjut pada tipe sesudahnya.

Interior Isuzu D-Max Gen 1

Performa Mesin Isuzu D-Max Gen 1

Pada tahun perdana masuk ke Indonesia, Mobil ini menggunakan 1 jenis mesin yaitu mesin dengan kode JH1 dengan kapasitas 3000 cc. dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 130 Hp/ 3800 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 294 Nm/ 2000 Rpm.

Pada tahun 2007 yakni masa facelift,bagian mesinnya juga mengalami pembaruan yakni dengan kode 4JJ1 dengan kapasitas sama. Perbedaan dengan seri sebelumnya adalah adanya penambahan tyeknologi Common rail Direct Injection atau CDRi. Sehingga menjadikan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 146 Hp/ 3800 Rpm dan torsi yang dihasilkan sama seperti sebelumnya. Hanya saja mesin ini membutuhkan bahan bakar minimal pertadex. Sebagai catatan, kedua mesin yang diusungnya berkonfigurasi sama, 4 silinder segaris dan 16 katup.


Review Isuzu D-Max Gen 1
Spesifikasi Isuzu D-Max Gen 1
Mesin : 3.0 liter 4JH1 (2004-2007) dan 3.0 liter 4JJ1 (2007 dan seterusnya)
Tenaga : 130 HP @ 3.800 RPM (2004-2007), 146 HP @ 3.800 RPM (2007 dan seterusnya)
Torsi : 294 Nm @2.000 RPM (2004-2007), 294 Nm @1.400-3.400 RPM (2007 dan seterusnya)
Konsumsi BBM : 8-10km / L (dalam kota), 10-13km / L (luar kota).
Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis.
Suspensi : Depan independent double wishbone, belakang axle rigit dengan per semi daun.
Rival : Toyota Hilux, Ford Ranger, Nissan Frontier, Mitsubishi Strada, dan Mazda BT.
Penjualan : 2003-2013.
Kelebihan Isuzu D-Max Gen 1
Perpindahan roda penggerak dapat diatur dengan push button 4WD.
Fitur lengkap.
Mesin dilengkapi dengan turbodiesel intercooler.
Konsumsi BBM irit.
Tangguh dan mampu diajak offroad.
Setir ringan.
Kekuranga Isuzu D-Max Gen 1
Mesin berisik.
Sparepart mahal dan jarang, berbeda jauh dengan Isuzu Panther.
Penampilan membosankan.
Harga jual kembali rendah.
Peredaran di pasaran masih kalah dari rivalnya.

Harga Bekas Isuzu D-Max Gen 1


Sebagaimana yang diketahui, D-Max memiliki harga yang terjangkau, untuk keluaran awal, harga yang ditawarkan berada di rentang harga 130 hingga 140 juta. Sedangkan versi selanjutnya yang dimulai dari tahun 2007 hingga 2012 harganya dapat mencapai 160 juta hingga 200 jutaan.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Kekurangan Isuzu D-Max Gen1, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya. Baca juga tentang Toyota Sienta dan Tips Mudik pake Mobil Pribadi

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top