Pada segmen kali ini autogaya akan memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan Datsun Go + Panca, yang dimana mobil ini pertama kali dipamerkan di India Auto Expo. Di Indonesia mobil Go plus panca mendapat label sebagai Compact Family Wagon, mobil ini meripakan mobil MPV yang berada pada segmen LCGC.
Dengan kembali melakukan penjualan dari Datsun Go + bertujuan agar inovasi terbaru dari Nissan tersebut kembali membangkitkan image Datsun yang telah lama pudar. Datsun Go + diproduksi dengan mengedepankan interior yang luas serta harganya pun sangat bersaing denga para rivalnya.
Pada bagian eksterior Datsun Go + Panca terlihat perbedaan dengan Datsun Go Hatchback terkecuali pada sektor dimensi dan wheelbase yang lebih panjang. Dengan adanya penambahan tersebut, panjang dimensi menjadi 3.995 mm, lebar 1635 mm dan tinggi 1490 mm.
Sementara pada sektor interior Datsun Go + (Plus) Panca, di dalamnya terlihat menarik dengan penggunaan Two-tone. Untuk selenihnya masih terlihat biasa saja, meskipun pihak Datsun mengklaim telah menaikkan kualitas materila plastik yang berubah menjadi kulit lembut tetapi tidak lebih baik dari Datsun Go Panca Hatchback. Persamaannya sangat terlihat jelas dengan desain dashboard secara keseluruhan, roda kemudi dan fiturnya. Yang lebih unik pada jok depan membentang dari hinggi kesebelah kanan serta tuas transmisi manual yang terdapat pada konsol tengah.
Perbedaan yang umum terlihat pada baris ketiga, baris pertama dan kedua terkesan headroom dan legroom. Akan tetapi sayang seribu sayang, pada baris ketiga terbilang sempit sehingga hanya bisa untuk anak-anak berpostur di bawah 150 cm, penambahan kursi belakang tersebut membuat bagasi berkapasitas sebesar 40 liter saja, akan tetapi bila bagasi dilipat maka akan menjadi 347 liter.
Pada bagian dapur pacu, Datsun Go + (Plus) Panca menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan kode HR12DE yang menggunakan konfigurasi 3 silinder segaris. Dengan menggunakan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 68 Hp/5000rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 104Nm/ 4000 rpm.
Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Datsun Go + (Plus) Panca, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.
Dengan kembali melakukan penjualan dari Datsun Go + bertujuan agar inovasi terbaru dari Nissan tersebut kembali membangkitkan image Datsun yang telah lama pudar. Datsun Go + diproduksi dengan mengedepankan interior yang luas serta harganya pun sangat bersaing denga para rivalnya.
Pada bagian eksterior Datsun Go + Panca terlihat perbedaan dengan Datsun Go Hatchback terkecuali pada sektor dimensi dan wheelbase yang lebih panjang. Dengan adanya penambahan tersebut, panjang dimensi menjadi 3.995 mm, lebar 1635 mm dan tinggi 1490 mm.
Sementara pada sektor interior Datsun Go + (Plus) Panca, di dalamnya terlihat menarik dengan penggunaan Two-tone. Untuk selenihnya masih terlihat biasa saja, meskipun pihak Datsun mengklaim telah menaikkan kualitas materila plastik yang berubah menjadi kulit lembut tetapi tidak lebih baik dari Datsun Go Panca Hatchback. Persamaannya sangat terlihat jelas dengan desain dashboard secara keseluruhan, roda kemudi dan fiturnya. Yang lebih unik pada jok depan membentang dari hinggi kesebelah kanan serta tuas transmisi manual yang terdapat pada konsol tengah.
Perbedaan yang umum terlihat pada baris ketiga, baris pertama dan kedua terkesan headroom dan legroom. Akan tetapi sayang seribu sayang, pada baris ketiga terbilang sempit sehingga hanya bisa untuk anak-anak berpostur di bawah 150 cm, penambahan kursi belakang tersebut membuat bagasi berkapasitas sebesar 40 liter saja, akan tetapi bila bagasi dilipat maka akan menjadi 347 liter.
Interior Datsun Go + Panca |
Review Mobil Datsun Go + (Plus) Panca
| |
Spesifikasi Datsun Go + (Plus) Panca
|
Mesin : 1.2 liter HR12DE 3 silinder segaris 12 katup.
Tenaga : 68 HP @ 5.000 rpm.
Torsi : 104 Nm @ 4.000 rpm.
Konsumsi BBM : 12-14km / L (dalam kota); 15-18km / L (luar kota).
Transmisi: manual 5 percepatan, matic 4 percepatan dicanangkan pada tahun 2016.
Suspensi: Depan McPherson strut independen, belakang torsion beam.
Rivals: Honda Mobilio, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Evalia, dan Suzuki Ertiga.
Penjualan: 2014 - sekarang.
|
Kelebihan Datsun Go + (Plus) Panca
|
Kabin terluas di kelasnya.
Bagasi besar berkapasitas 296 liter.
Adanya airbag pada posisi driver.
Legroom sangat lega.
Mesin responsif dan berkemampuan tinggi.
Harga miring.
Penggereman handal.
Konsumsi BBM sangat irit.
Sparepart dan biaya perawatan murah.
|
Kekurangan Datsun Go + (Plus) Panca
|
Tidak ada fitur keselamatan tambahan seperti ABS, EBD dan airbag penumpang.
Material jok murahan.
Minim fitur kabin.
Tempat penyimpanan kabin minim.
Kursi baris depan mirip mobil pengangkut barang.
Velg kecil.
|
Simak juga:
Harga Datsun Go + (Plus) Panca
| ||
Tipe
|
Harga Baru
|
Harga Bekas
|
Datsun Go + (Plus) Panca Tipe D
|
Rp 92.850.000
|
Rp 60 jutaan
|
Datsun Go + (Plus) Panca Tipe A
|
100.450.000
|
Rp 70 Jutaan
|
Datsun Go + (Plus) Panca Tipe A Option
|
Rp 100.950.000
|
Rp 70 Jutaan
|
Datsun Go + (Plus) Panca Tipe T
|
Rp 108.000.000
|
Rp 85 Jutaan
|
Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Datsun Go + (Plus) Panca, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.
Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor