AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Bengkel Resmi dan Umum

Tips memilih bengkel Mobil berkualitas – Tidak dipugkiri lagi bahwa mempunyai kendaraan juga pasti membutuhkan jasa untuk memperbaiki atau merawat kendaraannya. Mempunyai bengkel seperti halnya memiliki dokter untuk kesehatan, yang tentunya memilih yang cocok dan berkualitas serta terpercaya. Kadangkala Mobil dirawat di bengkel resmi belum tentu memuaskan, ada pula yang hanya masuk bengkel kecil malah merasa cocok dan nyaman.


Kelebihan dan Kekurangan Bengkel Resmi dan Umum

Bengkel sebagai tempat pelayanan untuk perbaikan Mobil Anda sebaiknya mempunyai daya saing yang tinggi serta mempunyai profesionalitas teknisinya sudah teruji dan yang terpenting mengutamakan kejujuran dan kepuasan pelanggan. Apabila tidak maka tentunya orang yang mampir tidak akan kembali karena kurang merasa nyaman dalam pelayanannya.

Jika salah memilih bengkel maka imbasnya kepada Mobil Anda sendiri, oleh sebab itu autogaya memberikan tips untuk memilih bengkel Mobil yang mempunyai kualitas. Mari kita simak:

Tips Memilih Bengkel Mobil Berkualitas


Bengkel Resmi (Beres)


Pasti tentunya sudah mengenal dengan namanya bengkel resmi. Melakukan perbaikan ataupun perawatan dengan mengandalkan bengkel resmi memang dianjurkan bagi Anda yang tentunya mempunyai Mobil dengan umur di bawah 5 tahun atau Mobil yang masih menggunakan jasa asuransi. Alasannya adalah karena Mobil dibawah 5 tahun tergolong masih Mobil baru dan pastinya suku cadang yang ada masih terbatas di bengkel umum. Walaupun ada pastinya harag juga sama seperti di bengkel resmi. Hal tersebut karena persaingan penjualan suku cadang Mobil yang masih tergolong rendah. Tidak hanya itu, untuk bengkel resmi alasan harganya lebih mahal adalah karena telah menandatangani kontrak kerjasama dengan agen tunggal yang memegang merek(ATPM) dan untuk tehnisi yang ada telah melakukan uji dan mempunyai sertifikat yang tentunya lebih handal dan mengerti tiap bagian yang berada pada Mobil.

Bengkel Umum atau Non Resmi


Walaupun umum atau non resmi, tapi bengkel  ini juga tidak bisa idanggap remeh. Karena ada juga yang memperkerjakan tehnisinya juga telah mendapatkan sertifikat. Tidak hanya itu, kadang juga bengkel umum merupakan tehnisi yang telah lama kerja di bengkel resmi tapi bosan ikut orang melulu, jadi keluar dari bengkel resmi dan mendirikan sendiri bengkel umum yang tentunya masalah kualitas tidak diragukan lagi.  Ada berbagai alasan yang menyebabkan mereka bekerja pada bengkel umum, khususnya mereka yang tidak sanggup bekerja di bawah tekanan, dan ada juga yang mengeluhkan gaji yang kurang sepadan dengan skill atau keahlian yang mereka miliki. Bengkel umum sangat cocok bagi Anda pengguna mobil yang telah melewati masa penggunaan layanan asuransi.

Setiap bengkel umum ataupun resmi pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oleh sebab itu autogaya juga akan memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan bengkel resmi dan non resmi. Mari kita simak di bawah ini:   


Kelebihan Bengkel Resmi
Berkualitas tinggi
Teknisi yang handal dan bersertifikat
Penggunaan sparepart yang dianjurkan oleh produsen mobil.
Sarana dan prasarana bengkel telah memadai.
Pelayanan konsumen memuaskan.
Adanya garansi perbaikan.
Memiliki prosedur.

Kekurangan Bengkel Resmi
Biaya yang harus Anda kucurkan lumayan tinggi.
Terkadang suku cadang yang dibutuhkan harus dipesan dari luar negeri.
Hanya menangani sparepart dengan merk tertentu.

Kelebihan Bengkel Umum
Lokasi bengkel tersebar mulai dari kota besar hingga ke desa-desa.
Biaya yang Anda gelontorkan umumnya lebih murah.
Sparepart yang digunakan dapat disesuaikan dengan dana yang Anda sediakan.
Dapat menangani segala merk mobil.

Kekurangan Bengkel Umum
Umumnya tidak menyediakan garansi produk.
Teknisi yang kurang handal.
Tidak adanya SOP (bengkel kecil).
Jarang didapati teknisi yang bersertifikat.



Simak juga:
Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Bengkel Resmi dan Umum, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.


Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top