AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CRV Gen 3

Honda CRV Gen 3 merupakan penerus dari CRV gen 2, dihadirkan di Indonesia dengan menggunakan desain atraktif dan modern. Untuk peluncurannya menggunakan kode RE3 dan yang lebih menariknya lagi, pada generasi ke3 ini sudah tidak menggunakan ban cadangan yang menempel pada bagian belakang.

Pada bagian eksterior, Honda CRV generasi ke 3 menggunakan desain aerodinamis dan indah, ditambah lagi pada whellbase memiliki ukuran yang lebih pendek berkombinasi terhadap aura sporty yang dipancarkan oleh Mobil CRV tersebut, ditambah lagi bentuk yang lebih menukik pada bagian jendelanya.

Sedangkan pada bagian interior, Honda CRV Gen 3 memiliki ruang kabin yang lapang, khususnya untuk barisan depan. Sedangkan untuk peletakan panel konsol masih sama dengan gen 1 dan 2 yang diletakkan secara rapi dalam kabinnya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CRV Gen 3



Saat Mobil ini diproduksi, pihak Honda cenderung menuju segmen crossover dibandingkan dengan SUV, sehingga kinerja off-road seperti terlupakan.Kemudi yang seimbang dan feedback yang bagus meminimalisir adanya body roll ketika mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Namun, kebisingan dari luar tetap terdengar ke dalam kabin karena sitem peredaman kabin yang diterapkan masih jauh dari kata bagus.


Pada bagian dapur pacu, Honda CRV Gen 3 menggunakan mesin dengan kode R20A yang berkapasitas 2.0 loiyter dan mesin K24Z berkapasitas 2.4 liter. Mesin R20A dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 150 Hp/ 4.200 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 197 Nm/ 4.200 Rpm. Sedangkan mesin K24Z dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar  170 HP / 5.800 RPM dan torsi yang dihasilkan mencapai 231 Nm/ 4.200 RPM.

Harga Honda CRV Gen 3

Honda CRV bekas dengan mesin 2,0 liter dapat Anda miliki dengan menyiapkan budget sebesar 160 juta untuk kedua tipe transmisi tahun 2007. Sedangkan varian mesin 2,4 liter berada di sekitaran harga 180 jutaan untuk tahun dan transmisi yang sama.



Review Honda CRV Gen 3
Spesifikasi
Tahun produksi : 2007 - 2012.
Kode sasis : RE3
Mesin : 2,0 liter (R20A) dan 2,4 liter (K24Z), 4 silinder segaris 16 katup DOHC.
Tenaga : 150 HP@4.200 RPM (2,0) dan 170 HP @5.800 RPM (2.4).
Torsi pucak: 197 Nm @4.200 RPM (2,0) dan 231 Nm @4.200 RPM (2.4)
Konsumsi bahan bakar: 7-10km / L (dalam kota), 9-12km / L (luar kota) (* perkiraan dan bervariasi)
Transmisi: 6-speed manual, 5-speed otomatis
Suspensi: Front McPherson strut independen, belakang independent double wishbone.
Rival : Chevrolet Captiva, Ford Escape, Hyundai Tucson, Kia Sportage, Mazda Tribute, Mazda CX-7, Mitsubishi Outlander Sport, Nissan X-Trail, dan Suzuki Grand Vitara.
Kelebihan
Kabin lapang.
Tongkat persneling tersedia dengan enam kecepatan.
Tenaga responsif pada putaran atas.
Handling seperti sedan.
Tempat penyimpanan barang dalam kebin tergolong banyak.
Adanya fitur VSA, HU dengan TV layar sentuh dan juga electric seat (khsusu facelift tipe 2.4L).
Pengaturan electric seat sangat fleksibel.
Harga jual kembali bertahan.
Fitur keselamatan lengkap.
Kekurangan
Peredaman kabin kurang bagus.
Minus varian diesel.
Tenaga pada putaran bawah loyo.
Bantingan keras, efek handling yang baik.
BBM boros.
Harga mahal.
Kualitas audio standar.


Simak juga:

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CRV Gen 3, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.
 

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top