AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CRV Gen1

Pada segmen kali ini autogaya akan memberikan informasi tentang Review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda CRVgen 1, yang dimana Mobil ini merupakan SUV pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Mobil SUV kompak tersebut memiliki kenyamanan yang sangat sempurna, hal tersebut tdapat tercapai dengan adanya penggunaan suspensi double wishbone yang terletak pada bagoan depan dan belakang. Dengan penggunaan suspensi tersebut maka Honda CRV Gen 1menjadi primadona di luar negeri karena memang jarang ada mobil SUV dengan penggunaan double wishbound pada semua titk roda.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CRV Gen1



Walaupuin usia dari Honda CRV terbilang sudah tua, akan tetapi desain yang digunakan sangatlah kompetitor serta abadi. Mungkin bila dilihat dengan seksama model dari CRV, Rush dan Terios terlihat mirip, walaupun skalanya lebih kecil.

Pada bagian luar Honda CRV terdapat aksesori yang sangat memiliki daya tarik tersendiri yakni 2 pasang roof tail dan ban cadakan yang diletakkan pada bagian belakang. Adapun fitur lainnya yang tak kalah menarik seperti tailgate juga midah diakses dan bisa terbuka lebar dari arah samping, sehingga mempermufdah para pemiliki Mobil CRV saat mengangkut barang bawaan. Akan tetapi terdapat tantangan yang harus dilakukan penggunanya, yakni sebelum membuka tailgate harus membuka kaca pada bagian belakang.

Pada bagian interior, Honda CRV Gen 1 memiliki kesederhanaan, dengan peletakan konsol yang sempurna dalam penataannya. Pada ruang kepala, ruang kaki dan ruang lutut sangat luas dan para penumpanng bebas bergerak sesukanya karena sangat luas. Kalau masih kurang luas, Anda juga bisa melipat kursi barisan kedua agar lebih luas lagi. Dengan begitu Anda bisa membawa banyak barang untuk kegiatan atau aktifitas anda. Untuk fitur multimedia, mobil ini telah dibekali dengan Audio stereo dan Head unit 2-DIN, dan yang paling menarik, efek yang dipancarkan dari lampunya dapat berkedap-kedip.

Tidak hanya itu, Handling dari Mobil Honda CRV Gen 1 juga sangat mengesankan. Kenyamanan sedan akan Anda dapatkan benar-benar maksimal. Jika dikaji lebih dalam, CRV ini adalah SUV yang paling sempurna dari segi kenyamanan dalam berkendara bahkan lebih baik dari tiga penerusnya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CRV Gen1

Honda CRV memiliki 3 pilihan mesin, Dari tahun 1997 hingga awal tahun 1999, mesin yang B2OB 1,973cc dengan output tenaga 126 HP pada 5.400 RPM dan torsi 130 Nm pada putaran mesin 4,300rpm dibuat standar. Mesin B2OB menekankan maksimalisasi torsi low-end. Revisi dilakukan pada pertengahan 1999 memiliki mesin B20Z. Mesin yang diupgrade ini memilili tenaga 150 HP pada 6.300 RPM dan torsi 180 NM pada 4,500 RPM, mesin ini cukup bertenaga untuk menopang bobotnya yang tidak ringan, karena model sebelumnya yang kurang bertenaga. Kedua mesin tersebut merupakan CRV versi CBU, sedangkan untuk versi CKD menggunakan mesin F20A yang banyak digunakan pada sedan Honda.



Review Honda CRV Gen 1
Spesifikasi
Tahun produksi : 2000-2002
Mesin : 1,973cc (2,0 liter). Kode B2OB, B2OZ dan F20A. Semua 4 silinder segaris 16 katup.
Tenaga : 126 HP @5.400 RPM (B2OB), 150 HP @6.300 RPM (B2OZ) dan 133 HP @6.000 RPM (F20A)
Torsi : 130 Nm @4.300 RPM (B2OB), 180 Nm @4.500 RPM (B2OZ) dan 159 Nm @3.700 RPM 20A)
Suspensi Double Wishbone di keempat titik.
Real Time 4WD (CBU) dan FWD (CKD).
Transmisi manual 5 percepatan dan transmisi matic 4 percepatan.
Rem depan cakram dan tromol di bagian belakang.
Drivetrain : Real Time 4WD (AWD) untuk versi CBU dan penggerak roda depan untuk versi CKD.
Konsumsi bahan bakar : 6-8km / L (kota), 8-10km / L (luar kota) (* perkiraan dan bervariasi).
Rival : Kia Sportage, Nissan Terrano, dan Suzuki Escudo.
Kelebihan
DOHC.
VTEC.
Airbag.
Sangat nyaman untuk seukuran SUV tahun rendah.
Tenaga besar.
Sparepart melimpah.
Handling sedan.
Ground clearance  tinggi.
Area kabin yang luas.
Kekurangan
Kursi baris ketiga sangat sempit.
Aksesoris sulit didapat.
Boros, namun terbayarkan dengan hasil tenaga yang diperoleh.
Tuas transmisi matic berada di kolong.
Sparepart relatif mahal, namun tahan lama.
Kaca belakang agak rumit saat dibuka.


Simak juga:


Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CRV Gen 1, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website andalan Saya.  

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top