AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Sport

Selamat datang di Autogaya, pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan informasi tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda Brio Sport yang merupakan city Car di bawah Honda Jazz.

Mobil city Car Brio Sport memiliki harga yang terjangkau, pertama kali masuk ke Indonesia pada bulan Agustus tahun 2012 yang dilakukan secara impor(CBU). Setelah berkecimprung di pasar otomotif Indonesia, akhirnya pada tahun 2013 Produsen Honda melakukan prtoses perakitan di Tanah Air. Hal ini disebabkan untuk menekan biaya produksi, ditambah lagi semakin banyaknya peminat dari Honda Brio Sport sehingga harus dipenuhi permintaan pasar yang semakin meninggi.

 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Sport



Pada bagian dapur pacu, Mobil City Car Brio Sport menggunakan mesin 1300 cc, sangat berbeda dengan Brio Satya yang dibekali mesin 1200 cc dan dimasukkan dalam kelas LCGC.  Di pasara lokal, pesaing dari Mobil besutan Honda ini adalah Daihatsu Sirion, Nissan March dan Toyota Etios. Beberapa fitur keselamatan juga hadir sebagai pelengkap, sebut saja seperti dual airbag pada depan, sistem penggereman yang telah dilengkapi dengan ABS (Anti-lock Brake System) dan juga EBD (Electronic Brakeforce Distribution).



Review Mobil City Car Honda Brio Sport
Spesifikasi
L13Z SOHC i-VTEC 4 silinder segaris + Drive by Wire yang mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 100 HP pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi 127Nm pada putaran mesin 4.800 RPM.
Rasio kompresinya yaitu sebesar 10,5 : 1.
Hanya menggunakan transmisi transmisi matic 5 percepatan
Suspensi McPherson Strut pada bagian depan dan H-Shaped Torsion Beam pada bagian belakang.
Rem depan menggunakan cakram berventilasi ditambah dengan fitur keamanan ABS, EBD. Sedangkan rem belakang menggunakan tromol dengan fitur keamanan yang sama seperti rem depan.
Audio menggunakan Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA/AAC + USB + AUX Input
Ukuran ban: 175/65/R14.
Power windows 4 tombol pada tipe E dan 2 tombol untuk tipe S.
Bodykit hanya tersedia untuk tipe E.
Kelebihan
Bobot keseluruhan ringan.
Fun to Drive
Handling
Tarikan mantap
Jarak pandang pengemudi luas
Konsumsi BBM sangat irit.
Radius putar kecil
Responsif
Setir ringan
Kekurangan
Peredaman kabin kurang bagus
Pemilihan bahan interior terkesan murah
Ground clearence rendah
Bunyi klakson kecil
Bagasi kurang luas







Demikianlah sedikit info tentang  Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Brio Sport, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website andalan Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top