AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Cara Merawat Mobil Agar Tetap Mengkilap

Mobil mengkilap menjadi keinginan semua orang, disamping untuk terlihat lebih bersih dan modis juga enak dipandang mata. Membuat mobil tetap mengkilap bukanlah hal yang sulit, akan tetapi biasanya banyak yang tidak mempunyai waktu luang untuk merawat mobilnya.
Melakukan perawatan kendaraan menjadikan mobil tetap kinclong dan harga jual pun dapat terjaga, tidak turun drastic. Padahal sangat mudah untuk merawat mobil tetap kinclong, begini caranya:
Cara Merawat Mobil Agar Tetap Mengkilap

Cara merawat Mobil Agar Tetap mengkilap

Mencuci
Mencuci merupakan salah satu faktor dasar untuk merawat Mobil serta menghilangkan semua kotoran yang menempel. Mencuci memeng suatu kegiatan yang mudah dan bisa dilaukukan siapa saja, tapi alangkah baiknya mencuci mobil dengan cara yang benar. Waktu yang tepat untuk mencuci mobil adalah pada pagi hari yaitu sekitar pukul 07.00-10.00 dan juga pada sore hari sekitar pukul 16.00-18.00. Cucilah mobil pada tempat yang teduh hindari sinar matahari secara langsung. Dan yang paing penting adalah gunakanlah spon yang berbeda untuk mencuci pelek dan body. Hal ini dikarenakan kotoran pada pelek biasanya lebih banyak.  Sangat berbeda dengan mencuci Mobil warna putih.

Pelapisan

Setelah selesai mencuci, mobil sebaiknya dilapisi menggunakan produk paint protection yang banyak beredar di pasaran. Pelapisan ini berguna untuk melindungi cat dari sinar matahari. Caranya dengan menggunakan spon gosokanlah dengan arah kanan-kiri atau atas bawah ke seluruh permukaan body mobil. Jika sudah diamkan 3 hingga 5 menit dan laplah dengan bahan mikrofiber atau dengan kain katun.

Jangan Bosan

Untuk melakukan perawatan diharapkan secara rutin minimal 1 minggu sekali, biasanya orang mudah bosan dan sering malas.

Cara terahir adalah dengan membawa ke salon mobil

Hal ini lebih praktis karena tinggal nunggu aja.


Baca juga : Cara Merawat Mobil Warna Putih

Demikian tips membuat mobil tetap terawat dan mengkilap, tips sepele yang apabila dipraktekkan membuahkan hasil yang maksimal. Terima kasih

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top