AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Bahaya Anak Memakai Mantel Tebal Saat di Mobil

Amankah menggunakan mantel dalam mobil?
Pertanyaan ini jarang terfikirkan oleh para orang tua, sudah kebiasaan pada musim dingin para orang tua menyuruh mengenakan mantel bagi sang anak saat dalam mobil, tahukah anda sebenarnya kebiasaan ini sangatlah berbahaya walaupun sebenarnya niatnya sangat baik.

Saat mengenakan mantel, seatbelt yang terletak pada kursi dan dikhususkan untuk anak biasanya terpasang longgar. Resikonya bisa menjadi fatal, saat terjadi kecelakaan anak yang menggunakan mantel lebih mungkin akan terlempar dibandingkan dengan yang tidak mengenakannya.
Bahaya Anak Memakai Mantel Tebal Saat di Mobil
Hal ini telah disimulasikan di kantor berita NBC sebagai pembuktian. Simulasi ini sebagai perbandingan resiko anak kecil yang menggunakan mantel dan tidak dengan tes tabrak kecepatan 48 km/ jam.

Hasil yang didapat adalah, manekin(alat uji coba berbentuk menyerupai orang) yang menggunakan mantel terlempar dan fatalnya hamper terlepas dari kursi serta bagian atas tubuh manekin menekuk cukup dalam. Bahkan tidak hanya itu, mantelnya pun terlepas, berbeda dengan yang tidak menggunakan mantel yang dampaknya tidak terlalu fatal.

Menanggapi hal ini, American Academy of Pediatrics membenarkannya secara teori. "Mantel musim dingin dapat membuat cedera lebih parah," ujar mereka, dikutip dari Autoblog.

Dijelaskan dalam uji tes tersebut bahwa demi mengantisipasi masalah tersebut, anak kecil dilarang menggunakan mantel tebal saat berada di dalam mobil. Kalupun memang dingin sebaiknya mantel digunakan sebagai selimut.

Para orang tua biasanya kaget bila mengetahui bahwa yang dilakukan sebenarnya berbahaya bagi sang anak. Perilaku orang tua yang lain juga membahayakan sang anak adalah tentang pemasangan kursi yang tidak benar. Menurut National Highway Traffic Safety Administration 46 persen dari mereka duduk di kursi yang salah pasang itu.

Untuk para orang tua, berhati hatilah sebelum melakukan sesuatu dan ketahui apa resiko yang dapat terjadi bila melakukan hal yang salah, selalu mencari apa saja yang dapat menyebabkan bahaya bagi keluarga anda, karena keluarga adalah harta yang paling berharga. Terima kasih


Nissan Terbaru Gripz Miliki Konsep Layaknya Tamiya 

 Mobil Terbaru Lexus Yang Mirip Toyota Prius


Nantikan tips beruikutnya di autogaya,com.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top