AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Ternyata Nissan Sedang Mempersiapkan All New Grand Livina 2016

Persaingan mobil pada segmen low MPV sangat ketat, dari Suzuki, Toyota dan lainnya. Nampaknya pihak Nissan pun tidak bisa hanya mengandalkan varian Grand Livina. Dilihat dari catatan penjualan mobil ini adalah tulang punggung bagi Nissan. Akan tetapi kini penjualan Mobil Livina semakin menurun, public memerlukan penyegaran yang baru dan fresh. Bahkan penjualan dari Nissan X- Trail lebih tinggi.
All New Nissan Grand Livina

Laporan yang dirilis oleh GAIKINDO(Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia )menyebutkan bahwa, telah berhasil membuka apabila penjualan selama 11  bulan pada tahun 2015, dan Grand Livina sendiri hanya mampu terjual sebanyak 7.646 unit saja. Apabila dibandingkan dengan X-Trail yang telah berhasil mencatatkan penjualan mobil sebanyak 7.495 unit selama 11 bulan terakhir.

Pada aal kemunculannya, Grand Livina mengalami penjualan yang cukup mengesankan, tapi pada awal 2014 pabrikan lain mulai merilis Mobil dengan segmen Low MPV demi bersaing di pasaran otomotif Indonesia dan penjualan Grand Livina mulai Goyah. Pada tahun 2014 mobil keluaran Nissan tersebut hanya mampu terjual sebanyak 15.716 unit saja, dan penjualan tersebut terbilang mengalami penurunan 44 % . penjualan Grand Livina menurun juga mempengaruhi penjualan NMI secara Nasional.

Alasan mengapa penjualan Nissan Livina menurun padahal peminat dari segmen low MPV masih sangat ramai dan sangat menggebu nggebu. Ternyata para konsumen Mobil MPV menginginkan penyegaran yang fresh dan membutuhkan nuansa baru. Apabila dilihat dari bodynya, grand livina memang membutuhkan penyegaran demi persaingan yang ketat dengan pesaingnya seperti All New Kijang Innova dan Fortuner. Dan apalagi untuk saat ini banyak sekali pabrikan lain yang memberikan diskon besar-besaran, karena disebabkan oleh lesunya pasar mobil pada tahun ini. Sedangkan Grand Livina sendiri sudah berada di jalanan Indonesia selama 8 tahun dan sudah pasti membutuhkan fase penyegaran dan perubahan baru.

Sementara itu banyak yang menginginkan Nissan Grand Livina Terbaru tidak sekedar Facelift, akan tetapi juga ganti model pada desain eksterior dan interiornya seperti lampu, peningkatan performa serta komponen lainnya agar mampu bersaing dengan kompetitornya. Menanggapi para konsumen yang memerlukan nuansa baru All New Grand Livina 2016, Presiden tertinggi Nissan meminta untuk bersabar.

Seperti yang dikatan oleh Sthepanus Ardianto selaku Presiden Director NMI yakni mengatakan bahwa “sabar saja, sedang dibikin”.



Simak Juga :  Kelebihan Nissan X-Trail Hybird 2016 di Indonesia

Seperti halnya pernyataan dari Presiden Director NMI, GM Marketing Strategy and Product Planning NMI, yang bernama Budi Nur Mukmin juga menyatakan bahwa apabila penyegaran Grand Livina memang sangat perlu untuk memperbaiki penjualan Nissan di Indonesia. Pihaknya menyatakan bahwa kedatangan All New Grand Livina 2016 tidak lama lagi, diperkirakan pada bulan maret 2016 akan dihadirkan di Indonesia.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top