AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Peralatan yang Harus Dibawa Saat Mudik dengan Sepeda Motor

Lebaran sebentar lagi, banyak orang sedang ramai membincangkan akan datangnya hari lebaran. Adapun salah satu perbincangan yang sedang marak adalah "Mudik". Seperti yang kita tahu bahwasanya seiring berjalannya waktu semakin banyak orang melakukan perjalanan mudik menggunakan Sepeda Motor. Alasan yang pasti adalah supaya dapat menerjang kemacetan dan lebih cepat sampai ke kampung halaman. Oleh sebab itu sangat perlu membawa bekal dan peralatan yang diperlukan saat berangkat mudik untuk mendukung perjalanan supaya meminimalisir adanya masalah di jalan. Lantas apa sajakah alat dan barang yang harus dibawa saat ingin pergi mudik?


Peralatan yang Harus Dibawa Saat Mudik dengan Sepeda Motor

Alat Wajib Saat Mudik dengan Sepeda Motor


Berdasarkan dari Autogaya, bahwasanya peralatan mudik terbagi menjadi 2 bagian, yakni peralatan yang digunakan untuk kendaraan dan peralatan untuk pengemudi atau anda sendiri.

Alat Wajib Saat Mudik dengan Sepeda Motor

Peralatan untuk Pengemudi


Barang bawaan serta peralatan yang menurut admin harus dibawa saat melakukan perjalanan mudik ada beberapa macam. Adapun alasan mengapa dibawa supaya dalam perjalanan dapat nyaman serta aman, karena memang tujuan mudik agar dapat bertemu keluarga di rumah. Berikut ini daftar alat yang harus dibawa saat mudik:

1. Makanan dan minuman untuk berbuka jika berada ditempat yang jauh dari Warung makan atau toko
2. Rompi Vest (Penutup dada saat naik motor)
3. Jaket
4. viamin untuk menjaga daya tahan tubuh
5. Sepatu
6. Jas Hujan

Peralatan untuk Pengemudi
Rompi Vest

Barang tersebut dapat membantu Anda dalam melakukan perjalanan mudik dengan nyaman saat menggunakan sepeda motor. Kalau peralatan wajibnya seperti Helm, spion, SIM, STNK dan yang paling utama Uang.

Peralatan untuk kendaraan sepeda motor
Tang

Peralatan untuk kendaraan sepeda motor


Selain bekal yang harus dipersiapkan untuk pengemudi perlu juga membawakan bekal atau alat untuk kendaraan anda.Hal tersebut dilakuka supaya pada saat berada di perjalanan terjadi masalah bisa ditangani dengan cepat, karena kita tidak tahu datangnya masalah dan tidak mau terkena masalah. Oleh sebab itu admin memberikan beberapa peralatan yang harus dibawa saat melakukan perjalanan Mudik dengan sepeda motor, simak di bawah ini:

1. Bahan Bakar (Minimal 1 liter)
2. Kunci perkakas untuk motor
  • kunci busi
  • obeng (+) dan (-)
  • busi
  • alat tang
  • kunci pas ring 12
  • kunci pas ring 10
3. Sambungan Rantai

Itulah alat yang harus anda bawa saat melakukan perjalanan mudik. Peralatan tersebut buat berjaga-jaga saat dalam perjalanan mudik menggunakan sepeda motor agar saat terjadi masalah di jalan Anda bisa menanganinya dengan mudah.

Nb.
Saat terjadi macet di tengah jalan, pertama kali yang harus diperiksa adalah bahan bakar, setelah itu busi.
Untuk sambungan rantai sebagai jaga-jaga ketika rantai tiba-tiba putus di jalan, berpadu dengan penggunaan alat tang.

Simak juga:
Tips Cek kaki-Kaki Motor Usai Perjalanan Jauh / Mudik
Perawatan Motor Sebelum ditinggal Mudik atau Pergi lama

Demikianlah tips mudik yang bisa kami berikan, kalau ada pertanyaan silahkan langsung menghubungi kontak saya terima kasih.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top