AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Spesifikasi harga Hyundai Accent Verna



Spesifikasi harga Hyundai Accent Verna -  Mobil ini merupakan Sedan kompak yang dihadirkan di Indonesia pada tahun 2001 menggantikan BimantaraCakra. Mobil Accent Verna diluncurkan untuk menghadapi sengitnya pasaran otomotif di Tanah air denga rivalnya Honda city GD8, Toyota Vios Gen1 dan Suzuki baleno next G. 

Pada tahun 2003 accent verna mendapatka sentuhan facelift dan berganti menjadi New Accent Verna. Pada masa facelift beberapa fitur juga ditambahkan, selain itu Mobil ini juga sering disebut Avega Sedan karena stoplamp dan headlamp berdesain sama.



 Eksterior Hyundai Accent Verna

Pada bagian tampilan luar terlihat seperti Sedan 90-an, walaupun Mobil ini termasuk era 2000-an tetapi desainnya tak Nampak sama sekali. Walaupun begitu, Sedan besutan Hyundai tersebut sangat enak dipandang karena tampilannya lebih besar dan modern disbanding pendahulunya.

Pada bagian depan, bentuk grillnya persegi yang terpotong oleh garis yang memanjang. Sedangkan untuk headlampnya berjarak cukup jauh dengan grill tersebut. Sepasang foglamp juga turut serta sebagai opsional untuk trim GLS, sedangkan untuk trim G yang sering digunakan sebagai taksi, fitur ini tidak diturutsertakan.
Pada versi facelift yang disebut New Accent Verna, tampilannya lebih dinamis dengan penggunaan lampu  depan yang berubah menjadi lebih bulat. Pada grilnya diberi warna hitam dengan dibalut aksen chrome. Sedangkan untuk foglamp berubah menjadi bulat, dan bumper juga tidak luput dari pembaruan sehingga tampak lebh elegan.


Interior Hyundai Accent Verna

Pada bagian kabin sebenarnya kurang menarik akrena tampak using dan sangat khas image taksi. Hal ini berlaku untuk Verna dan New Verna. Khusus untuk New Verna tipe GLS, fitur yang dibawanya tergolong cukup lengkap, sebut saja seperti climate control, tilt steering, seat height adjuster, dan electric-auto heated mirror. Sebuah fitur yang cukup berarti juga telah hadir di New Verna, yaitu adanya on-board computer pada dashboard yang akan memudahkan pengemudi dan penumpang melakukan pengecekan mengenai konsumsi bahan bakar.

Interior Hyundai Accent Verna

Hyundai Accent Verna
Spesifikasi
Mesin : G4EK 1.5 liter, 4 silinder segaris 12 katup SOHC.
Tenaga : 92 HP @5.500 RPM.
Torsi : 132 Nm @2.900 RPM.
Bore x Stroke : 75.5 mm x 83.5 mm.
Rasio kompresi : 10:1
Konsumsi BBM : 8-10 km/L (dalam kota) dan 12-14 km/L (luar kota) *perkiraan
Suspensi : Depan MacPerson Strut, belakang dual link independent.
Transmisi : Manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.
Rival : Honda City GD8, Toyota Vios Gen1 serta Suzuki Baleno Next-G
Penjualan : 2001 - 2002 (Verna), 2004-2006 (New Verna).
Kelebihan
Sangat mudah dalam hal perawatan.
Sparepart murah dan tersebar.
Image sedan tangguh, terbukti banyak digunakan untuk armada taksi.
Value for money.
Harga murah.
Bantingan lembut dan nyaman,
Kualitas pembuatan bagus.
kekurangan
Image sedan murahan.
Tenaga mesin kecil.
Boyo pada putaran atas.
Mesin masih tergolong konvensional.
Perpindahan gigi manual relatif kasar.
Konsumsi BBM biasa saja, tidak spesial.
Kabin sempit.
Material dashboard terlalu keras.






Harga Hyundai Accent Verna dan New Verna



    Tahun 2001 : 40 juta.
    Tahun 2002 : 43 juta.
    Tahun 2003 : 47 juta.
    Tahun 2004 : 52 juta

    Tahun 2005 : 56 juta.
    Tahun 2006 : 60 juta.

Nb. harga untuk tipe GLS, bukan tipe G (bekas taksi).  


Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Kekurangan Hyundai Accent Verna , semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top