AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Spesifikasi harga kelebihan kekurangan BMW 520i E28

Kali ini autogaya akan membahas tentang Mobil besutan BMW yang merupakan generasi ke 2 dari Sedan ekslusif seri 5 dari semua jajaran BMW yakni 520i E28. Mobil tersebut menggantikan pendahulunya yang mempunyai kode sasis E12 yang telah berkiprah lebih dahulu selama 9 tahun. Walaupun Mobil tersebut sudah mengalami beberapa pembaharuan, akan tetapi desain pada varian sebelumnya masih terasa kental di bagian luar.

Apabila membahas masalah eksterior, Mobil BMW 520i E28 tersebut mempunyai tampang yang agresif dan bringas, kesan klasik yang dimilikinya begitu melekat sehingga menjadi incaran para kolektor. Tidak hanya itu saja, unit ini termasuk semakin langka sehingga menjadikan Mobil Sedan BMW yang satu ini harganya melonjak drastis setelah brand minded ala Indonesia semakin berkurang. Jadi apabila Mobil ini dibandrol dengan harga di atas 40 juta dalam kondisi normal jangan kaget. Bahkan harganya bisa menyaingi penerus Mobil ini yakni E34.

Spesifikasi harga kelebihan kekurangan BMW 520i E28

Sementara untuk bagian interior BMW 520i E28 terlihat sangat memukau dengan aura klasik yang dimilikinya. Pada bagian dashboard masih menggunakan khas BMW yaitu mengarah ke bagian pengemudi, sementara untuk setirya manggunakan cabang 4. Walupun bisa dibilang usianya sudah tua, tetapi panel kendali yang disematkan pada Mobil Sedan classic ini telah mengadopsi sistem elektrikal. Bila dilihat dengan seksama, sangatlah layak untuk bersaing dengan Honda Accord dan Toyota Cressida. Baca juga: Kondisi ban sebelum diganti

Sedangkan untuk bagian mesinnya menggunakan mesin kapasitas 2,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 123 Hp/ 5800 rpm dan torsinya mencapai 165 Nm/ 4500 rpm.

Harga BMW 520i E28
Modif BMW 520i E28



Review BMW 520i E28
Spesifikasi lengkap
Tahun Pembuatan : 1981 - 1988.
Kode sasis E28.
Kode mesin M20B20 2,0 liter 6 silinder segaris 24 katup Bosch L-Jetronic SOHC.
Output daya maksimum 123 HP @5.800 RPM.
Torsi puncak 165 Nm @4.500 RPM.
Bore x Stroke : 80 mm x 66 mm.
Rasio kompresi 9.9:1.
Transmisi: Manual 5 percepatan
Kapasitas tangki 70 liter.
Fitur : Suspensi independen, PW, PS.
Keunggulan
Mesin dan suspensi mudah dirawat.
Tenaga badak untuk seukuran mobil klasik.
Harga sparepart murah.
Bodi rigid.
Handling oke, khas BMW.
Interior lapang.
Harga jual kembali sangat bertahan.
kelemahan
Unit langka dan semakin berkurang.
Bensin agak boros.
Suspensi agak keras, efek dari handling.
Sparepart mulai susah didapatkan.


Harga BMW 520i E28


Berbicara masalah harga sebenarnya tergantung budget yang dimiliki apakah murah atau mahalnya silahkan baca di Harga Bekas dan Baru BMW 520i E28.

Demikianlah sedikit info tentang kelebihan kekurangan BMW 520i E28, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top