AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Gejala Mobil Perlu dilakukan Spooring dan Balancing

Mobil dengan segmen Low Multi Purpose Vehicle atau singkatannya LMPV sangat trend sebagai mobil keluarga. Akan tetapi apabila sudah digunakan dalam waktu yang lama maka bisa saja pada saat berkendara atau melaju di jalanan yang lurus, dan anda merasakan gejala mobil yang bseakan berbelok sendiri baik ke kanan ataupun kiri. Apabila dirasakan kondisi seperti itu, maka itu tandanya waktu untuk Mobil di spooring atau balancing.

Gejala Mobil Perlu dilakukan Spooring dan Balancing

Sebagai penjelasan, bahwasanya balancing bertujuan supaya roda belakang dan depan dalam keadaan lurus, sedangkan spooring tujuannya untuk menyelaraskan posisi roda kanan dan kiri supaya bisa center dan mobil tidak membanting ke kanan atau kiri.

Nah untuk mengetahui waktunya balancing dan spooring pastinya harus mengetahui gejalanya agar bisa melakukan perbaikan tersebut, mari kita simak:


Gejala apa saja yang mengindikasikan mobil perlu spooring dan balancing


  1. Setir bergetar ketika dalam kecepatan tertentu.
  2. Keadaa mobil serasa berbelok baik kekanan ataupun kekiri, padahal mobil dalam keadaan melaju lurus.
  3. Permukaan Ban sudah dalam kondisi Aus, baik bagian luar ataupun dalam.
  4. Menyetir terasa lebih berat dari biasanya atau pada saat pengendalian setir saat dibelokkan tidak mau kembali berputar pada posisi semula saat dilepaskan.
  5. Mobil yang dikendarai serasa berjalan miring, hal tersebut merupakan tanda bahwa keseimbangannya sudah cukup parah.
  6. Roda mobil Anda hanya bergerak lurus padahal komponen pada sistem kemudi dan suspensi sudah bergerak.
  7. Pengendaliannya sangat susah pada saat melintasi jalanan yang tidak rata atau pada saat melaju dalam kecepatan tinggi.
Gejala apa saja yang mengindikasikan mobil perlu spooring dan balancing

Alasan mengapa perlu dilakukan Balancing dan Spooring adalah supaya kestabilan tetap terjaga, untuk melakukan spooring dan balancing harus dilakukan secara berkala dan waktu untuk melakukannya setiap 10 ribu km.


Simak juga:
Jika LMPV seringkali kursi penumpang terisi penuh dan melewati jalan berlubang ada baiknya perawatan ini dilakukan lebih sering di dealer resmi.

Akan tetapi apabila  Anda memakai Mobil Toyota Avanza maka tak perlu khawatir karena didukung layanan purna jual terbaik kepada para pelanggan, meliputi service advisor, service facility, dan service quality dengan jaringan terluas di Indonesia.


Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top