AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota Corolla DX KE70

Toyota Corolla DX KE70 – Mobil ini merupakan jenis Sedan yang menjadi generasi ke 4 dari keluarga Corolla di seluruh dunia. Untuk di Indonesia dihadirkan pada tahun 1980 sebagai pengganti Corolla KE30. Dalam sesi pasar lokal tentu ada saingan yang selalu membayangi Toyota Corolla DX KE70 yakni Honda civic wonder, Daihatsu chasrmant dan Mitsubishi lancer SL.

Bila dilihat dari umurnya memang sudah terlalu tua, tapi jangan salah, Corolla DX KE70 juga digemari oleh kalangan anak muda. Adapun salah satu kelebihan Toyota Corolla DX yang membuat disukai remaja adalah karena Mobil Toyota tersebut merupakan Sedan corolla terahir yang menggunakan sistem penggerak roda belakang. Yang artinya bahwa Mobil Sedan besutan Toyota dapat digunakan dalam hal memacu adrenalin seperti drifting.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota Corolla DX KE70




Eksterior Toyota Corolla DX KE70

Apabila dilihat pada bagian luar, Toyota Corolla DX KE70 mempunyai kesan retro yang terbalut modern ala tahun 80 an. Dengan penggunaan bodi yang berdesain kotak serta minim penggunaan lekukan menjadikan Mobil ini dapat bertahan hingga saat ini disbanding para pesaingnya. Sedan Corolla DX KE70 dhadirkan dengan 3 bentuk bodi yakni Sedan 4 pintu, coupe dan Wagon.

Interior Toyota Corolla DX KE70


Dengan adanya peningkatan pada bagian dimens membuat kabinnya menjadi sangat luas. Pada bagian material pembuatan, dieranya memang Mobil Sedan pada umumnya tidak terlalu diperhatikan sehingga untuk kesannya tampak biasa saja. Nah berlanjut pembahasan tentang interior dari Corolla DX, penggunaan skema warna yang terdapat di dalamnya sangat menarik yaitu penggunaan warna coklat tua dan sampai sekarang masih menjadi kesenangan para remaja untuk menjaga khas dari Mobil ini. Sedangkan untuk bagian dashboard memang tidak terlalu banyak tombol karena hanya terdapat pengontrol AC dan idle saja serta dilengkapai dengan penggunaan tape player yang doletakkan di atasnya.

Performa Mesin Toyota Corolla DX KE70

Untuk sektor mesin di Indonesia hanya mengusung satu jenis mesin saja yakni  4K yang berkonfigurasi dengan 8 katup SOHC dengan kapasitas 1,300 cc menggunakan karburator sistem OHV. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 62 Hp/ 5600 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 97 Nm/ 3600 Rpm.

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota Corolla DX KE70





Review Toyota Corolla DX KE70

Spesifikasi Toyota Corolla DX KE70
Mesin : 1,3 liter 4K, 8 katup OHV.
Tenaga : 62 HP @5.600 RPM.
Torsi : 97 Nm @3.600 RPM.
Bore x stroke : 75 mm x 73 mm.
Konsumsi BBM : 9-11 km/L (dalam kota) ; 12-15 km/L (luar kota).
Rival : Honda Civic Wonder, Mitsubishi Lancer SL dan Daihatsu Charmant.

Kelebihan Toyota Corolla DX KE70
Mesin tangguh
Perawatan mudah
Berpenggerak roda belakang
Sparepart sangat melimpah dan murah.
Tampilan retro, sangat cocok untuk dimodifikasi
Harga jual sangat bertahan
Adanya komunitas yang siap membantu kapan saja.

Kekurangan Toyota Corolla DX KE70
Minim fitur kabin dan elektrikal.
Susah mendapatkan unit terawat dengan harga murah.
Belum dilengkapi power steering dan power window.


Baca juga: Toyota Corolla All New AE111 dan Toyota All New Corolla Altis

Harga Bekas Toyota Corolla DX KE70


Toyota Corolla DX KE70 Tahun 1980 : 30 juta.
Toyota Corolla DX KE70 Tahun 1981 : 18 juta.
Toyota Corolla DX KE70 Tahun 1982 : 22 juta.
Toyota Corolla DX KE70 Tahun 1983 : 29 juta.
Toyota Corolla DX KE70 Tahun 1984 : 32 juta.

Demikianlah beberapa Kekurangan dan Kelebihan Mobil Toyota Corolla DX KE70 yang bisa Anda praktekkan, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. silahkan share bila bermanfaat.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top