AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan Kekurangan Nissan Serena C24

Pada sekmen kali ini autogaya akan memberikan info seputar otomotif tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Nissan Serena C24, yang dimana Mobil ini merupakan MPV kelas menengah yang pertama kali dihadirkan di Indonesia pada tahun 2004.

Kelebihan Kekurangan Nissan Serena C24



Pada masa penjualannya cukup unik, yang dimana untuk generasi pertama yang perakitannya secara CKD(Kode sasis C24) penjualannya bersamaan dengan generasi kedua yang memiliki kode C25 yang pada tahun 2007 masuk ke Indonesia secara umum. Kedua Nissan Serena tersebut dijual hingga tahun 2012. Pada Serena generasi kedua memang telah menggunakan interior dan eksterior yang sama dengan generasi ketiga yang memiliki kode C26 yang dijual secara resmi di tahun 2013.

Untuk segmen ini autogaya hanya mengulas Nissan Serena generasi pertama yang menggunakan kode C24, untuk generasi selanjutnya insyaAllah akan ditulis pada segmen selanjutnya. Mari kita simak tentang spesifikasi harga, kelebihan dan kekurangan Nissan Serena C24.

Kelebihan Kekurangan Nissan Serena C24

Eksterior Nissan Serena C24

Pada bagian luar terlihat desain Serena yang boxy dibandingkan minivan lain. Pada bagian grill terdapar aura kemewahan ditambah lagi profil pada tiap sisi terlihat minim garis dan terlihat bersih. Untuk bagian depan Nissan Serena generasi pertama ini memiliki lampu yang besar sehingga pencahayaan pada malam hari lebih maksimal. Tidak ketinggalan pula foglamp atau lampu kabut juga ikut disematkan pada Mobil ini sehingga saat terjadi kabut tebal atau hujan lebat Sobat bisa menerjangnya. Pada sektor belakang tampilan terlihat polos bahakan tanpa ada aksen chrome.  Pada beberapa tipe Serena Gen 1 telah mengusung sunroof yang berada pada bagian atas Mobil ini.

Interior Nissan Serena C24

Nissan Serena C24 mempunyai headroom yang lega, bahakan bagi orang yang memiliki postur 180 cm bisa duduk di jok mobil ini dengan sangat nyaman. Sebagai penambah kenyamanan terdapat legroom yang sangat lapang di setiap baris kursinya. Demi kenyamanan para penumpang belakang, Mobil Serena C24 menggunakan pintu sliding door atau pintu geser yang memungkinkan penumpang belakang bisa keluar masuk dengan tenang dan nyaman.

Kelebihan Kekurangan Nissan Serena C24

Performa dan Kinerja Mesin Nissan Serena C24

Mobil MPV menegah ini menggunakan satu jenis mesin yang memiliki kapasitas 2.0 liter dengan kode QR20DE. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenagaa maksimal mencapai 150Hp/ 6000rpm dan torsi bahan bakar maksimal mencapai 200Nm/ 4000rpm.



Review Nissan Serena C24
Spesifikasi Nissan Serena C24
Tahun Pembuatan : 2004-2012
Mesin: QR20DE 2.0 liter 4 silinder segaris 16 katup.
Tenaga : 150 HP @ 6.000 RPM.
Torsi: 200 Nm @ 4.000 RPM.
Konsumsi BBM : 5-8km / L (dalam kota), 7-10km / L (luar kota).
Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis
Suspensi : Depan McPherson strut independen, belakang rigid axle dengan torsion beam.
Rival : Kia Carnival, Toyota Previa, Mitsubishi Grandis, dan Honda Odyssey.
Kelebihan Nissan Serena C24
Pintu geser ganda.
Adanya transmisi manual.
Sparepart dapat disubstitusi dengan X-Trail 2.0.
Nyaman untuk dihuni oleh 7 orang dewasa.
Headroom dan legroom sangat lega.
Suspensi empuk.
Kompartemen melimpah.
Captain seat dan jok tengah reclining.
Akselerasi mesin halus.
Peredaman bagus.
Kekurangan Nissan Serena C24
Bobot berat.
Konsumsi BBM cenderung boros.
Layanan servis Nissan masih minim.
Model terlalu kaku.
Lampu utama belum HID/proyektor.
Interior masih kuno.



Harga Bekas Nissan Serena C24


Nissan Serena C24 Tipe standar tahun 2004 harga bekas sekitar Rp 90 jutaan, sementara untuk tipe high way star haraganya lebih mahal 10 - 20 jutaan.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Kekurangan Nissan Serena C24, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top