AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Kelebihan Kekurangan Nissan Evalia dan Spesifikasi

Pada  segmen kali ini autogya akan memberikan info seputar otomatif tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Nissan Evalia, yang dimana Mobil ini merupakan MPV dari Nissan yang dikembangkan untuk Negara Asia dan Eropa.

Kelebihan Kekurangan Nissan Evalia dan Spesifikasi



Nissan Evalia adalah mobil keluarga yang mampu menampung 8 orang sekaligus, ditambah dengan barang bawan yang banyak. Ditambah lagi orang Indonesia menyukai mobil dengan karakter people carrier dan bodi besar dengan pengggunaan kabin yang luas serta irit bahan bakar. Di Tanah Air Nissan Evalia sering digunakan untuk mobil pribadi ataupun mini kargo.


Eksterior Nissan Evalia

Pada saat melihat tampilan luarnya pasti merasa mobil ini terlihat besar, dengan penggunaan bumper bagian depan dan belakang yang berlapis warna yang seleras dengan warna bodi mobil. Sementara untuk sektor grill depan dan logo berlapis chrome.

eksterior Nissan Evalia

Pada bagian gagang pintu memiliki cat yang sama pada warna bodi. Pada sektor belakang, menggunakan kaca yang dilengkapi defogger dan wiper yang yang terintegrasi. Untuk pintu belakang juga disematkan warna chrome untuk menambah kemewahan mobil tersebut. Sebagai pembeda tiap varian adalah penggunaan velg, misalkan varian dasar menggunakan velg bergaya dan trim bawah menggunakan velg besi yang digunakan sebagai penutup roda.

Interior Nissan Evalia

Kabin Nissan Evalia terbilang cukup luas dan besar, ditambah lagi kualitas fishing interior sangat unggul  dan mewah sangat jauh dari kesan murahan. Untuk menambah kenyamanan penumpang bagian belakang mobil ini menggunakan pintu geser, supaya bisa keluar masuk dengan mudah. Fitur Instrumen cluster terpasang pada dashboard yang posisinya tepat di area pengemudi berdampingan dengan tachometer dan tripmeter.

interior Nissan Evalia

Untuk menambah kenyamanan Nissan Evalia, terdapat fitur hiburan yang meliputi Audio 2 Din dengan AM/FM, CD, MP3, dan USB yang dapat dinikmati melalui empat speaker yang dipasang pada setiap sisi. Fitur Central locking system juga tersedia pada semua trim kecuali untuk varian rendah. Pada varian tertinggi, di dalamnya telah dilengkapi dengan spion anti silau.

Performa Mesin Nissan Evalia


Untuk urusan dapur pacu, pihak Nissan menggunakan mesin yang memiliki kapasitas 1.5 liter dengan kode HR15DE, dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 109 Hp/ 6000rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 148Nm/ 4400 rpm. Untuk penggunaan transmisi menggunakan 5 percepatan untuk transmisi manual dan 4 percepatan untuk yang otomais.



Review Nissan Evalia
Spesifikasi Nissan Evalia
Mesin : 1,5 liter HR15DE 4 silinder segaris 16 katup DOHC.
Power : 109 HP @6.000 RPM.
Torsi : 148 Nm @4.400 RPM.
Konsumsi BBM : 8-12km / L (dalam kota), 12-15km / L (luar kota).
Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis
Suspensi: Depan McPherson strut, belakang per daun dengan pegas.
Rival : Daihatsu Grandmax, Daihatsu Luxio, Suzuki APV dan Toyota Avanza.
Penjualan: 2012-sekarang.
Kelebihan Nissan Evalia
Konsumsi BBM irit.
Harga baru terjangkau.
Kualitas interior bagus.
Kabin luas dengan menyediakan banyak ruang untuk kaki dan bahu.
Sudah mengusung pintu geser.
Adanya fitur keselamatan meski belum terlalu lengkap.
Kekurangan Nissan Evalia
Beberapa fitur interior dipangkas pada trim rendah.
Glovebox tidak memiliki tutup.
Kurang nyaman.
Eksterior terlalu mengkotak.
Harga jual rendah.
Manuver di jalan kota sedikit sulit karena limbung.


  Simak juga:

Harga Baru Nissan Evalia

  •     Evalia S Rp 145.000.000,-
  •     Evalia SV Rp 173.000.000,-
  •     Evalia XV Rp 188.000.000,-


Harga Bekas Nissan Evalia

  • Nissan Evalia tipe XV   Rp 120-140 Jutaan
  • Evalia S   Rp 80 jutaan
  • Evalia SV   Rp 100-110 jutaan

 Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan Kekurangan Nissan Evalia dan Spesifikasi, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top