AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Cara Merawat Mobil Warna Putih Supaya tidak Kuning

Tips Merawat Mobil warna putih agar tidak kuning -  Mobil warna putih memang merupakan warna favorit selain hitam. Entah kenapa banyak yang suka dengan Mobil ini, apa karena warnanya yang cerah serta melambangkan kebersihan. Bagi pemilik Mobil warna putih diharapkan agar tidak mengabaikan perawatan, karena warna ini bisa berubah menjadi kuning apabila perawatan tidak benar atau tidak dilakukan. Perawatan dilakukan untuk menjaga kualitas cat Mobil tetap terjaga.

Perubahan cat warna putih Mobil menjadi kuning bisa timbul akibat polusi, oksidasi atau debu. Agar perubahan warna tidak terjadi pada Mobil kesayangan maka harus dilakukan perawatan.

Cara Merawat Mobil Warna Putih Supaya tidak Kuning


Cara merawat Mobil supaya tidak menguning


- Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sebelum mencuci Mobil, hendaknya bersihkan dahulu debu yang menempel pada bodi Mobil menggunakan lap berkualitas baik atau kemoceng. Hal tersebut dilakukan gunanya supaya tidak timbul baret pada permukaan cat.

- Setelah selesai membersihkan debu mulai dengan langkah mencuci Mobil dengan menggunakan air bersih atau air yang tidak mengandung karat dengan kadar yang tinggi. Pada umumnya, air dengan kualitas yang rendah bisa menimbulkan datangnya jamur dan setelah lama cenderung timbul noda kuning pada cat bodi Mobil.

- Cermatilah dalam menggunakan sampo, karena banyak juga campuran detergen yang ada pada sampo Mobil sehingga menghasilkan banyak busa, karena busa terlalu banyak juga tidak baik. Hal tersebut bahkan bisa merusak pelindung cat. Nah untuk memilih sampo sebaiknya memilih sampo kusus Mobil yang terpercaya supaya hasil lebih maksimal.

- Cucilah Mobil dengan sampo sebanyak 2 kali, setelah itu bilaslas sampai tidak ada kotoran yang tertinggal pada bodi.

- Untuk tahap selanjutnya adalah pengeringan. Keringkan hingga merata menggunakan kain halus atau kanebo yang bisa menyerap air dengan sempurna.

-  Selanjutnya adalah melakukan pemolesan, untuk masalah ini gunakanlah wax yang mempunyai kandungan H 0,3. Untuk pengerjaannya dilakukan seminggu sekali supaya cat Mobil terlihat tetap cemerlang. Selain itu fungsi wax juga untuk melindungi cat Mobil.

- Apabila terdapat noda kuning sekali pada cat, maka untuk pemolesannya gunakan wax dengan kandungan ph 0,4. Gunakanlah waz sesuai dengan petunjuk penggunaan, karena terlalu sering menggunakannya kan merusak lapisan pernis pada cat Mobil.

Demikianlah sedikit info tentang Cara Merawat Mobil Warna Putih Supaya tidak Kuning, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya. Baca juga Bahaya Sering Cuci Mobil dan Mencuci Mobil yang Benar

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top