AUTOGAYA

Informasi Tentang Berita Terbaru, Spesifikasi, Modifikasi, Tips trik, Kelebihan kekurangan, Harga Baru Bekas Mobil dan motor

Bahaya Terlalu Sering Mencuci Mobil

Bahaya terlalu sering mencuci Mobil – Pada musim penghujan banyak jalan yang berlumpur dan sering menimbulkan cipratan pada Mobil kita sehingga menjadi kotor. Disamping itu debu yang menumpuk di jalan kadan menjadi lumpur, lalu apa yang harus dilakukan agar Mobil tetap dalam keadaan bersih? Ataukah harus mencuci Mobil setiap hari?

Kebanyakan orang menangani masalah tersebut adalah dengan cara rajin mencuci Mobil agar tetap terlihat kinclong. Akan tetapi tahukan Anda bahwa terlalu sering mencuci Mobil bisa menimbulkan bahaya yang jarang diketahu banyak orang.

Bahaya Terlalu Sering Mencuci Mobil


Mencuci Mobil di carwash dengan menggunakan lift hidrolik bisa menyebabkan melemahnya bagian suspensi pada Mobil. Hal tersebut dapat terjadi karena pada saat sistem kemudi dan suspensi Mobil sedang dalam kondisi menggantung bisa mengubah spooring, oleh sebab itu disarankan apabila ingin mencuci Mobil menggunakan lift hidrolik sebaiknya maksimal dilakukan sebulan 2 kali.

“Bagi sebagian pemilik kendaraan, musim hujan berarti lebih sering mencuci kendaraan mereka. Sepanjang dilakukan secara benar dan tidak dilakukan terlalu sering, hal tersebut sah-sah saja,"

Lalu bagaimana supaya Mobil bisa tetap tampil segar walaupun setelah diguyur hujan? Adapun jawabannya sangat simple yang dimana untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan mengelapnya. Usahakan meluangkan waktu 15 menit saja untuk membasahi dan mengeap Mobil Anda setelah diguyur air hujan.

Pemilihan sampo juga harus sangat diperhatikan, karena juga sangat berpengaruh pada Mobil Anda. Gunakan sampo yang tidak terlalu menghasilkan banyak busa karena hal tersebut ternyata bisa berdampak buruk pada cat Mobil Anda. Tidak hanya itu, jangan lupa untuk membersihkan celah yang sering terlupakan seperti tepi bagasi, tepi kap mesin, tepi kap Mobil dan engsel Mobil. Apabila terkena air hujan dan tidak segera diatasi dengan cara menyiram air bersih dan mengelapnya maka akan berpotensi menimbulkan karat.

"Mencuci mobil menyeluruh sebaiknya hanya dilakukan seminggu sekali dan Anda cukup mengguyur serta mengelap bodi kendaraan yang basah agar tidak lembab," 
 


Simak juga:
Demikianlah sedikit info tentang Bahaya Terlalu Sering Mencuci Mobil, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

 

Tag: Berita Otomotif meliputi Review, Spesifikasi, harga, kelebihan, kekurangan Mobil dan Motor

Back To Top